• Berita Terkini

    Monday, August 28, 2017

    HUT Kemerdekaan, Pemkab Kebumen Bagikan Seribu Paket Nasi Penggel Gratis

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Panitia Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI Kabupaten Kebumen menyediakan 1.000 paket menu nasi penggel gratis di Alun-alun Kebumen, Minggu (27/8). Nasi penggel tersebut disediakan untuk masyarakat yang datang ke acara Car Free Day Minggu pagi kemarin (27/8/2017).

    Hanya dalam hitungan menit, makanan khas Kebumen beserta tempe mendoannya itu habis diserbu masyarakat. Bahkan, sudah habis sebelum acara seremonial dimulai.

    Ketua Seksi Hiburan Panitia Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI Kabupaten Kebumen, Aden Andri Susilo, mengatakan acara bertajuk Senam dan Sarapan Penggel Bersama Bupati dan Forkopimda itu dalam rangka HUT Polwan dan HUT ke-72 RI.

    "Masyarakat yang datang bebas menikmati nasi penggel yang disediakan," kata Aden Andri Susilo, kepada Kebumen Ekspres, disela-sela acara.

    Pria yang juga menjabat Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) itu, menjelaskan dipilihnnya nasi penggel dan mendoan agar kuliner khas Kebumen tersebut lebih dikenal oleh masyarakat. Untuk satu paket nasi penggel gratis senilai Rp 10.000.

    "Ini yang menyediakan dari sepuluh penjual nasi penggel di Kebumen," imbuhnya, seraya berharap ke depan kegiatan semacam ini bisa dipertahankan pada setiap memperingati HUT Kemerdekaan RI.

    Hadir pada acara tersebut, Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, Wakil Bupati Yazid Mahfudz, Ketua DPRD Cipto Waluyo, Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep, Plt Sekda Mahmud Fauzi. Serta pejabat di jajaran Pemkab Kebumen.

    Bupati Mohammad Yahya Fuad, dalam sambutannya menyampaikan mengapresiasi dengan gelaran tersebut. Terlebih, menu yang disediakan merupakan kuliner khas Kebumen. Yang masih perlu dipromosikan kepada masyarakat luas.

    "Ini menjadi momentum yang baik untuk makin mempopulerkan makan khas Kebumen," tegasnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top