• Berita Terkini

    Wednesday, August 30, 2017

    Hadirkan Format Baru, KFL 2017 Siap Digelar

    AFKFOR EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kebumen Futsal league (KFL) 2017, siap digelar. Sebanyak 41 klub seKabupaten Kebumen menyatakan telah siap mengikuti kompetisi futsal yang dihelat Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen, dari 2 hingga 17 September tersebut.

    Empat puluh satu tim peserta KFL 2017, terdiri dari  9 Tim Divisi Utama dan Divisi 1 sebanyak 32 tim. Seiring adanya dua Divisi, KFL tahun 2017 untuk edisi perdana, juga memberlakukan promosi dan degradasi.

    Ketua Panpel KFL 2017,  Tri Ngudi Prasetyo mengatakan, para peserta sudah mengikuti techinal meeting sekaligus drawing (pembagian grup dan jadwal pertandingan) di Aula STIE Putra Bangsa Kebumen, Senin (28/8). Hadir pada kesempatan itu, ofisial tim peserta dan pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen. Praktis, kini tinggal menunggu kick off, Sabtu (2/9/2017), akhir pekan ini.

    Tri Ngudi yang didampingi koordinator kompetisi, Achmad Kurniawan menyampaikan, 32 tim Divisi 1 dibagi menjadi 8 grup yang bakal melakoni babak penyisihan di dua tempat. Masing-masing Lapangan Lembu Sakti, Kebumen untuk wilayah Timur dan lapangan BSC Gombong untuk wilayah Barat.  "Empat tim yang masuk final four (semifinal), sudah dipastikan promosi ke Divisi utama musim depan," imbuh Achmad Kurniawan.

    Sementara, di Divisi Utama yang dibagi dua grup seluruhnya melakoni pertandingan di Lapangan Lembusakti.   "Dua tim yang masing-masing peringkat terbawah masing-masing grup bakal melakoni babak play off pada 15 September untuk menentukan satu tim Divisi Utama yang terdegradasi musim depan. Dengan demikian, peserta Divisi utama musim depan ada 12 tim atau ada penambahan 3 tim dari musim ini," imbuh Achmad Kurniawan

    "Selain gelaran di sektor putra, AFK Kebumen juga bakal melaksanakan Woman KFL yang baru akan dilakukan drawing Senin depan (4/9)," imbuh Achmad Kurniawan yang biasa disapa Wawan itu.

    Tri Ngudi menyampaikan rasa terimakasihnya atas antusiasme dan kerja sama dari seluruh peserta Man and Women KFL 2017 ini. Dia yakin, gelaran KFL ini akan lebih bagus dari edisi sebelumnya, tidak saja dari sisi kuantitas sekaligus kualitas. "Peningkatan ini dilakukan menyeluruh di semua elemen. Baik mutu pelatih  wasit hingga tim peserta," katanya.

    Sementara itu, Ketua AFK Kebumen, HM Tursino Senno, meminta seluruh peserta selalu menjunjung tinggi sportivitas. Tak kalah penting, mengeluarkan kemampuan terbaik. "KFL 2017 ini sekaligus dijadikan sebagai ajang pemantauan pemain untuk tim Porprov futsal Kebumen bagi pemain kelahiran 1997. Adapun di tingkat senior akan dipantau untuk dapat menjaring pemain ke liga Pro SKN FC dan Kebumen United Angel," kata Senno yang baru saja mengantar Timnas Futsal Putri meraih medali perunggu di ajang Sea Games Malaysia 2017 itu.(cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top