• Berita Terkini

    Sunday, August 13, 2017

    Guru dan Siswa Muhammadiyah Antusias Ikuti Pitulasan

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 72, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kebumen menggelar lomba bersama dengan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Sekolah Muhammadiyah se-Kecamatan Kebumen, Sabtu (12/8/2017).

    Adapun beberapa lomba yang dipusatkan di lapangan olah raga komplek Perguruan Muhammadiyah Kebumen meliputi, tarik tambang, memasak rica-rica voli air, futsal dan nyunggi tampah. Acara lomba diikuti oleh guru, karyawan dan siswa siswa Sekolah Muhammadiyah dari SD, SMP, SMA, SMK Muhammadiyah di Kecamatan Kebumen. Lomba dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kebumen Miftahudin MPd.

    Dalam sambutannya, Miftahudin menyampikan, rasa terima kasihnya kepada seluruh panitia serta guru karyawan dan siswa sekolah Muhammadiyah di Kecamatan Kebumen. Dengan adanya perlombaan antara guru karyawan dan siswa diharapkan dapat mempererat ukhuwah, sehingga bisa terjalin bersinergi dalam berdakwah melalui Pendidikan. "Tujuan dari kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar guru, karyawan dan siswa," tuturnya.

    Ketua Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen Slamet Pramono dalam kegiatan tersebut juga mengajak kepada seluruh warga Muhammadiyah yang hadir untuk lebih semarak dalam menyambut peringatan HUT kemerdekaan RI.

    Peringatan dilaksanakan sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan RI yang telah diwujudkan oleh pendahulu. Hal itu dilakukan dengan merebutkan kemerdekaan daripara penjajah.

    Pihaknya minta kepada para peserta juga, Ketua PCPM Kebumen untuk mengikuti perlombaan dengan senang dan gembira. "Mari kita ikuti perlombaan ini dengan gembira," katanya.

    Perlombaan Futsal Putra dimenangkan oleh SMP Muhammadiyah 1 Kebumen sebagai Juara 1. Tarik tambang putri dimenangkan oleh SMP Muhammadiyah 1 kebumen sebagai Juara 1. Lomba Rica rica entok Juara 1 SMP Muhammadiyah 1 Kebumen dan Juara 2 SMP Muhammadiyah 2 Kebumen. Tarik tambang putra Juara 1 SMP muhammadiyah 1 Kebumen, Juara 2 SMP Muhammadiyah 2 Kebumen. Untuk lomba voli Juara 1 SMK Muhammadiyah Kebumen, Juara 2 SMP Muhammadiyah 1 Kebumen dan nyungging tampah Juara 1 SMA Muhammadiyah Kebumen, Juara 2 SMP Muhammadiyah 2 Kebumen. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top