• Berita Terkini

    Sunday, August 20, 2017

    Gunarso Wiwoho Kembali Pimpin STIE PB Kebumen

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Gunarso Wiwoho SE MM terpilih kembali untuk memimpin Kampus STIE Putra Bangsa Kebumen periode 2017-2021. Adapun pelantikannya dilaksanakan di aula Kampus setempat oleh Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Dr H Slamet Ahmadi MM, belum lama ini.

    Gunarso Wiwoho SE MM dinilai telah banyak memberikan kontribusi positif bagi STIE dan terhadap perkembangan Kabupaten Kebumen. Bahkan di bawah kepemimpinanya kehadiran STIE Putra Bangsa akan merubah pola dan budaya sehingga iklim akademik akan lebih terasa di Kebumen. “Kami sangat mengapresiasi STIE Putra Bangsa dalam  upaya untuk mempertahankan keberlanjutan dengan strategi yang sistematis, terstruktur, dan efektif untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi,” tutur Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Dr H Slamet Ahmadi MM dalam sambutannya.

    Lebih lanjut dikemukakan, tantangan besar yang dihadapi perguruan tinggi adalah meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya budaya mutu. Meningkatkan mutu pendidikan tinggi secara berkelanjutan dijalankan secara internal atau kegiatan sistemik penjaminan mutu oleh perguruan tinggi (internally driven).

    Hal ini dilaksanakan dengan selalu mengawasi penyelenggaraan pendidikan tinggi oleh perguruan tinggi guna mewujudkan visi misi. Selain itu juga dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan pemangku kepentingan melalui penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi. Dengan itu maka diharapkan tumbuh budaya “mutu” secara berkelanjutan (Continuous Quality Improvement) dan secara simultan. Selain itu terjadi peningkatan kualitas sistem pengelolaan dan proses penjaminan mutu program studi.

    Meningkatnya kualitas (kualifikasi) sumber daya manusia Dosen dan Tenaga kependidikan, peningkatan relevansi penyelenggaraan program studi (kurikulum, pembelajaran, dan suasana akademik). “Peningkatan kualitas sarana-prasarana dan pemanfaatan sistem informasi, meningkatnya kualitas dan jumlah penelitian, pelayanan/pengabdian kepada masyarakat dan kerja sama, tentunya harus diiringi dengan meningkatnya jumlah mahasiswa dan mutu lulusan,” tegasnya.

    Untuk meningkatkan budaya mutu, lanjutnya, STIE Putra Bangsa telah melaksanakan berbagai upaya perbaikan dan peningkatan mutu. Adapun upanya tersebut meliputu Pengembangan Intangible Asset, melalui berbagai kegiatan Program Pelatihan dan Pengembangan serta Studi lanjut Dosen dan Karyawan.

    Pengembangan Tangible Asset, melalui program peningkatan sarana dan prasarana Perkuliahan, kelengkapan sarana penunjang perkuliahan. “Dengan demikian dapat semakin meningkatkan kontribusi nyatanya dalam menghasilkan sumber daya manusia (SDM) berpendidikan tinggi yang unggul, kompetitif dan berakhlak mulia bagi pembangunan bangsa dan negara,” jelasnya.

    Sementara itu  Ketua STIE Putra Bangsa Kebumen Gunarso Wiwoho SE MM menyampiaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diamanahkannya. Semua program dan gagasan dapat berjalan dengan baik seiring dengan adanya kebersamaan dan keharmonisan dalam sebuah instansi maupun organisasi. “Untuk itu marilah bersama-sama mengerjakan apa yang telah menjadi tanggung jawab bersama. Dengan kebersamaan, seberat apapun tugas dan beban akan lebih  terasa ringan,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top