• Berita Terkini

    Tuesday, August 1, 2017

    Akhirnya, Pemkab Kebumen Buka Lelang Jabatan Eselon 2

    ILUSTRASI
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Setelah menunggu cukup lama, Pemkab Kebumen akhirnya akan melakukan tahapan lelang jabatan pimpinan tinggi pratama setingkat eselon 2. Lelang jabatan secara terbuka ini untuk mengisi kekosongan empat jabatan eselon 2B.

    Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, mengatakan lelang terbuka ini tahapannya akan dimulai dengan publikasi pada 7 Agustus mendatang yang dilanjutkan dengan pendaftaran. "Seleksi ini akan dilakukan selama satu bulan sampai tanggal 9 September," kata Yahya Fuad, usai mencanangkan kampanye imunisasi measles rubella di SMP N 1 Prembun, Selasa (1/8/2017).

    Ia mengungkapkan, persyaratan bagi PNS yang akan mengikuti seleksi diantaranya harus sudah mendudukan jabatan eselon 3A. Bupati menegaskan, pejabat eselon 3B boleh mendaftar tapi dengan syarat golongan IVa dan minimal sudah dua tahun menduduki jabatannya.

    "Jadi bisa loncat dari eselon 3B ke eselon 2B, dengan syarat sudah golongan IVa dan sudah menduduki jabatan itu minimal dua tahun," ujarnya.

    Lelang jabatan terbuka itu juga terbuka bagi PNS dari luar Kabupaten Kebumen. Persyaratannya sama seperti PNS di lingkungan Pemkab Kebumen, tetapi ditambah dengan izin dari bupati asal. "Tapi itu peluangnya sedikit," tegasnnya.

    Bupati berharap, semua PNS di lingkungan Pemkab Kebumen yang telah memenuhi syarat agar mendaftar pada seleksi jabatan tersebut. "Kita jamin panselnya objektif," imbuhnya.

    Yahya Fuad mengaku sudah membentuk panitia seleksi (Pansel) lelang jabatan tersebut. Pansel yang diketuai oleh Plt Sekda itu, terdiri dari bebeberapa unsur, yakni birokrasi, akademisi dan tokoh masyarakat.

    Adapun panitia seleksi yang sudah terbentuk, yakni Ketua Mahmud Fauzi (Plt Sekda), Sekretaris Supriyandono (Kepala BKPPD). Sedangkan anggotanya, Nana Sutikna (Dosen Unsoed), Mite Setiansah (Dosen Unsoed) dan Suroso (tokoh masyarakat).

    "Siapapun yang terpilih adalah yang terbaik, berkualitas, paling punya visi misi yang jelas terhadap pekerjaan itu," imbuhnya.

    Saat ini ada lima jabatan eselon 2 yang masih kosong. Yaitu Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informastika, Kepala Satpol PP, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kebumen.

    "Untuk jabatan Sekda sementara belum diikutkan dalam lelang jabatan ini. Karena masih menunggu putusan tetap dari pengadilan," tandasnya.(ori)



    Panitia Seleksi Lelang Jabatan Eselon 2B

    NAMA JABATAN KEDUDUKAN DALAM PANITIA
    _______________________________________________________________________
    Mahmud Fauzi Plt Sekda Ketua
    Supriyandono Kepala BKPPD Sekretaris
    Nana Sutikna Dosen Unsoed Anggota
    Mite Setiansah Dosen Unsoed Anggota
    Suroso Tokoh Masyarakat Anggota

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top