• Berita Terkini

    Sunday, August 6, 2017

    Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Amelia Senam Bareng Ratusan Warga

    fuadhasyim/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Anggota Komisi IX DPR RI Amelia Anggraini menggelar senam sehat massal bersama ratusan warga di Alun-alun Kebumen, Minggu (6/8/2017) pagi.

    Pada saat bersamaan juga dilakukan cek kesehatan gratis berupa cek kolesterol dan gula darah.

    Acara yang mulai pukul 06.00 pagi ini pun disambut antusias warga yang kebetulan tengah mengikuti car free day (CFD). Tua muda bahkan hingga anak-anak terlihat bersemangat mengikuti tiap gerakan yang diperagakan instruktur senam.

    Amelia pun tak mau kalah. Bersama pengurus dan kader partai NasDem Kebumen, politisi wakil dapil VII Jateng (Kebumen, Purbalingga dan Banjarnegara) ini banjir keringat mengikuti seluruh sesi senam yang berlangsung sekitar setengah jam tersebut.

    "Luar biasa, tubuh jadi enteng, sehat dan fresh. Inilah manfaat rutin berolahraga. Karena itu jadikan olahraga sebagai budaya masyarakat untuk hidup lebih sehat," kata Amelia usai acara senam.

    Amelia menuturkan, selain dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-72 RI, senam sehat ini juga sebagai ajang promotif preventif tentang kesehatan. Utamanya untuk mendukung program gerakan masyarakat sehat (Germas) yang tengah digencarkan pemerintah.

    Melalui senam ini, Amelia mengajak masyarakat agar membiasakan pola hidup sehat dalam kehidupan  sehari-hari yakni dengan istirahat cukup, rajin berolahraga dan rutin memeriksakan kesehatan.

    Karena itulah, Amelia kemarin membawa tim kesehatannya untuk melakukan cek kesehatan berupa cek kolesterol dan gula darah.

    "Banyak masyarakat yang tidak tahu jika mengidap penyakit kronis seperti penyakit gula, tahu-tahu sudah parah. Nah dari pemeriksaan ini, bisa ketahuan berapa kadar gula darahnya, berapa kolesterolnya sehingga masyarakat bisa tahu harus berbuat apa. Misalnya mengurangi asupan gula atau menjaga pola makan," bebernya sembari mengatakan jika senam ini juga merupakan rangkaian acara reses sebagai ajang silatuurahmi dengan warga.

    Pada acara tersebut, Amelia juga memberikan puluhan hadiah doorprize menarik berupa peralatan rumah tangga hingga alat elektronik seperti kipas angin, setrika hingga mesin cuci. (has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top