• Berita Terkini

    Tuesday, August 29, 2017

    Adikarso Baru Punya Satu Calon Kades, Hari ini Terakhir Pendaftaran

    ilustrasi
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Hanya kurang delapan hari sebelum pencoblosan 6 September, Desa Adikarso Kecamatan Kebumen baru memiliki satu calon kades (cakades). Agar pemilihan kepala desa (Pilkades) tetap dapat berlangsung, wilayah tersebut membutuhkan satu calon lagi.

    Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kebumen Drs Asep Nurdiana MSI, Selasa (29/8/2017) menyampaikan rasa optimisnya Pilkades Adikarso bisa tetap dilaksanakan sesuai jadwal. Asep berharap, satu calon tersebut akan ada pada hari terakhir pendaftaran yang jatuh pada hari ini, Rabu (30/8/2017).

    "Kendati demikian berdasarkan informasi yang ada, akan terdapat calon yang akan mendaftar. Mudah-mudahan semuanya dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

    Hingga kemarin, lanjut Asep Nurdiana, sudah ada 157 calon kades yang siap mengikuti Pilkades di 49 desa pada 6 September mendatang. Dengan asumsi akan ada satu calon yang mendaftar di Desa Adikarso, maka total akan ada 158 calon kades pada hari pencoblosan.

    Adapun tahapan Pilkades selanjutnya, masa kampanye hingga 4 September dan pencoblosan sekaligus penetapan cakades terpilih 6 September. Pelantikan para calon kades akan digelar pada 30 September.

    Asep Nurdiana mengatakan, pada Pilkades 2017 ini telah digencarkan  pilkades tanpa wuwuran. Bukan hanya melalui spanduk, larangan wuwur juga disampaikan dalam bentuk sosialisasi dan pernyataan komitman bersama antar panitia dan para calon kepala desa. Para calon kades juga sudah melakukan komitmen bersama untuk tidak muwur di mapolres Kebumen. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top