• Berita Terkini

    Wednesday, July 12, 2017

    Siswa SMP N 1 Prembun Raih Juara III Olimpiade Tingkat Nasional

    imamekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Salah satu siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Prembun Irfan, berhasil meraih Juara III Lomba Bidang IPA pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-16. Irfan mengikuti OSN mewakili Provinsi Jawa Tengah. OSN diselenggarakan 2-8 Juli 2017 di Pekanbaru, Riau.

    Otak anak dari bungsu dari pasangan Paino (55) dan Parni (52) warga RT 2 RW 6 Desa Ungaran Kecamatan Kutowinangun itu memang encer. Hal itu terbukti dengan Irfan selalu mendapatkan rangking pertama di sekolahnya. “Sejak semester kedua kelas VII hingga kini, saya selalu mendapatkan rangking I. Bahkan saat masih SD saya juga selalu mendapat rangking I” tuturnya, Selasa (11/7/2017).

    Perjalanan Irfan untuk dapat mencapai OSN bukanlah hal yang mudah. Irfan yang lahir dari keluarga kurang mampu itu, harus bersaing ketat mengikuti OSN tingkat kabupaten, yang kemudian dilajutkan ke tingkat Provinsi Jawa Tengah. Setelah itu Irfan baru dapat mengikuti OSN tingkat nasional di Pekanbaru, Riau. Beruntungnya pihak SMP Negeri 1 Prembun mendukung penuh kegiatan tersebut. “Semua biaya ditanggung sekolah, saya hanya berangkat dan mempersiapkan diri saja,” katanya, didampingi Guru IPA SMP Negeri 1 Prembun  Umi Kholifah SPd.

    Atas prestasi yang berhasil diraih itu, pihak SMP N 1 Prembun pun menyambut kedatangannya dengan penuh suka cita. Suasana haru biru pun mewarnai acara penyambutan. Irfan disambut dengan kalung bunga yang diberikan oleh salah satu siswi SMP N 1 Prembun. “Rasanya senang sekali, saya dapat mewakili Kebumen dan Jawa Tengah,” papar Irfan yang bercita-cita menjadi saintis itu, yakni seorang ilmuwan yang menekuni bidang sains atau ilmu pengetahuan alam (IPA).

    Atas keberhasilan Irfan, Kepala  SMP Negeri 1 Prembun Widhiyanto SPd Ing MPd mengucapkan selamat. Pihaknya berharap selain mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten, prestasi yang telah diraih diharapkan dapat membawa perubahan bagi Irfan dan keluarganya. Setelah lulus SMP, Irfan berkeinginan untuk melanjutkan di SMA Taruna Nusantra. “Untuk biaya sekolah di SMA Taruna Nusantara sangat tinggi, kami berharap Irfan dapat masuk melalui jalur beasiswa,” jelasnya.

    Pihaknya menegaskan, SMP N 1 Prembun akan selalu berupaya mendukung dan mendorong prestasi para siswanya termasuk diantaranya soal biaya. Apa yang telah berhasil diraih oleh Irfan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi semua siswa. “Kami akan selalu berupaya semampunya untuk terus mendorong dan mendukung prestasi para siswa,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top