• Berita Terkini

    Sunday, July 2, 2017

    Semarakkan Lebaran, Warga Wonokromo Gelar Turnamen Sepakbola

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dalam rangka memeriahkan momen Hari Raya Idul Fitri 1438 H, pemuda dan masyarakat Desa Wonokromo Kecamatan Alian menggelar tradisi rutin turnamen sepak bola.

    Sebanyak 8 kesebelasan yang merupakan perwakilan masing-masing RW mengikuti even tahunan bertajuk "Sepak bola Idul Fitri tersebut. Selama seminggu penuh, masing-masing tim berlomba menjadi yang terbaik pada ajang yang digelar di lapangan desa setempat itu.

    Dari delapan tim dibagi dua grup.  Grup A terdiri dari Krajan FC, gala SK Fc, Truna Indah FC, Banjar Putra FC, dan grup B terdiri dari Persegon Gondang Keli FC, Calexana FC, Persita FC, dan Pancoran Idah FC.

    Ketua panitia Liga Idul Fitri, Satiman, mengatakan turnamen sepak bola menjadi wadah dan ajang silaturahmi antar warga, pemuda, dan masyarakat perantauan Desa Wonokromo.  "Ini untuk saling bersilaturahmi para perantauan dan memeriahkan momen hari raya di desa," katanya.

    Satiman menjelelaskan kompetisi tersebut dilaksanakan selama satu minggu lebaran yang merebutkan piala desa tersebut dimulai sejak tanggal 25 Juni hingga 1 Juli 2017 yang dimulai pukul 15.00 hingga 17.30 WIB.

    "Ini dilaksanakan selama satu minggu, mulai dari babak penyisihan semi final hingga final, untuk pelaksanaannya setiap sore," katanya.

    Kepala Desa Wonokromo Paryono mengatakan pihaknya mendukung dan turut mengapresiasi tradisi yang telah puluhn tahun dilaksanakan. "Kegiatan itu sudah lama dan menjadi tradisi, semoga dengan kegiatan sepak bola lebaran ini mengeratkan tali silaturahmi antar masyarakat baik kaum muda sampai orang tua," katanya.(aefur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top