• Berita Terkini

    Monday, July 31, 2017

    Satu Jamaah Calon Haji Asal Kebumen Meninggal Dunia

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kabar duka datang dari calon jamaah haji asal Kabupaten Kebumen. Satu orang jamaah kloter 11 yang baru diberangkatkan Minggu (30/7) kemarin meninggal dunia.

    Jamaah atas nama  Nasron Marwin Mad Jupyan (65), warga RT 01 RW 02 Desa Bandung, Kecamatan Kebumen, meninggal dunia di Poliklinik Asrama Haji Donohudan, Minggu (30/7/2017) pukul 22.30. Almarhum yang berangkat ibadah haji bersama istrinya itu meninggal karena menderita sakit jantung.

    Kepala Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Badrussalam, membenarkan hal itu.  Badrussalan, mengatakan sebelum meninggal dunia, Nasron Marwin, mengeluh sakit yang kemudian dibawa ke Poliklinik Asrama Haji setempat. Tak lama berada di poliklinik almarhum menghembuskan nafas terakhirnya.

    "Menurut hasil pemeriksaan dokter, almarhum meninggal dunia karena serangan jantung," kata Badrussalam, saat dihubungi, Senin (31/7/2017).  Jenazah kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dibawa pulang ke rumah duka, Senin (31/7) pukul 00.15 WIB. "Langsung dibawa pulang ke daerahnya," ujarnya.

    Untuk diketahui, Nasron Marwin Mad Jupyan bersama istrinya, tergabung dengan Kloter 11 yang diberangkatkan dari Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Minggu (30/7) pukul 06.45 WIB kemarin.  Kemudian tiba di Asrama Haji Donohudan Boyolali, sekitar pukul 12.00 WIB.Kloter 11 ini telah bertolak menuju tanah suci, Senin (31/7) pukul 12.05 WIB.

    Kabag Kesra Setda Kebumen, Wahib Tamam, menambahkan istri almarhum sempat mengantarkan jenazah suaminya pulang ke rumah di Desa Bandung, Kecamatan Kebumen. Namun, kemudian kembali lagi ke Asrama Haji Donohudan untuk melanjutkan ibadah haji ke tanah suci. "Istri mengantarkan pulang. Tapi tetapi berangkat haji," ujar Wahib Tamam, kemarin. (ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top