• Berita Terkini

    Wednesday, July 12, 2017

    Relawan Kebumen Gelar Halal Bihalal

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dalam rangka mengeratkan tali silaturahmi dan bertepatan dengan momentum lebaran, relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen menggelar halal bihalal. Sebanyak 300 orang yang berasal dari 28 Organisai Relawan se Kabupaten Kebumen hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di kantor BPBD Kebumen itu, Kamis (6/7/2017).

    Mereka terdiri dari PMI Kebumen, Orari Lokal Kebumen, Orari Lokal Gombong, Rapi, Damkar, Senkom, SAR Elang Perkasa, SAR Lawet Perkasa, SAR Tunas Kelapa, Tagana, Banser, Bumen Rescue, Pramuka dan organisasi relawan lainnya.

    Ikrar Silaturahmi relawan yang diwakili Alwi Mauli SE atas permohonan maaf segenap relawan kepada jajaran pemerintah terutama BPBD Kebumen dan diterima secara langsung oleh ketua pelaksana BPBD Kebumen Drs Eko Widianto.

    Sekretaris BPBD Kebumen Ir Agus Subekti mengatakan acara tersebut sebagai ajang silaturahmi halal bi halal antar organisasi. "Dalam kesempatan ini yang fitri ini kita memberikan wadah tali silatuhahmi antar anggota relawan, kita saling maaf-maafan," katanya.

    Kepala Pelaksana BPBD Kebumen, Drs Eko Widianto, dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih kepada para relawan yang terus bersinergi dan bekerja sama bersama BPBD Kebumen.

    Dalam kesempatan tersebut hadir PLT Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kebumen Drs Mahfud Fauzi dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih atas pertisipasi para relawan dalam pengamanan arus mudik dan kegiatan sosial serta kebencanaan pada momen lebaran kemarin.

    "Kami atas nama pemerintak Kabupaten Kebumen mengucapakan banyak terimaksih berkat jasa relawan didalam bencana dan kegiatan besar, relawan jauh lebih siap dari pada pemerintah, karna relawan paling dekat dengan masyarakat, tanpa relawan pemrintah tak bisa lebih cepat dan lebih baik dalam menanggani bencana," katanya.

    Selain itu Faozi juga menghimbau para relawan diminta kesiapsiagaannya terkait ancaman kekeringan di musim kemarau ini. Salah satu bentuk kesiapan, yakni membantu droping air bersih bagi warga yang dilanda kekeringan.(saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top