• Berita Terkini

    Sunday, July 23, 2017

    Purworejo Jajagi Kerjasama dengan Hongaria

    PURWOREJO- Setelah bertemu dengan Duta Besar Kroasia beberapa waktu yang lalu, Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM kembali bertemu dengan duta besar negara sahabat lainnya. Kali ini giliran dengan Duta Besar Hongaria Judit Nemeth-Pach, di Yogyakarta.

    Dalam kesempatan itu, Bupati Purworejo didampingi Kepala Dinas PMPTSP Widyo Prayitno SH, Kabag Perekonomian Drs Bambang Susilo dan Kabag Humas Agung Wibowo AP.

    Menurut Agung Wibowo, kerjasama yang akan dirintis tidak berbeda jauh dengan Kroasia yakni dalam bidang investasi dan pariwisata. “Namun untuk kerjasama dengan Hongaria ditambah bidang pertanian dan teknologi informasi. Kita ingin mengadopsi penerapan teknologi informasi di Hongaria, sebab di sana semua kota sudah free wifi,” katanya.

    Kedepan, lanjut Agung, akan dijajagi kemungkinan sister city antara Purworejo dengan salah satu daerah di Hongaria. “Namun untuk saat ini belum ditentukan daerah atau kota mana yang akan disandingkan dengan Purworejo sebagai sister city. Masih akan dikaji lebih mendalam,” jelasnya.

    Pertemuan dengan Duta Besar Hongaria tersebut, merupakan pertemuan pertama yang rencananya juga akan dilanjutkan dengan pertemuan-pertemuan lanjutan.  Sedangkan pertemuan dengan Duta Besar Kroasia Drazen Margeta, sudah terlaksana dua kali. Pertama ketika bertemu di Yogyakarta pada Minggu (9/7), kemudian dilanjutkan dengan pembicaraan yang lebih mendalam di Jakarta. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top