• Berita Terkini

    Sunday, July 9, 2017

    Puluhan Layang-layang Hiasi Jatimalang

    PURWOREJO- Puluhan layang-layang mengisi langit Pantai Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, akhir pekan lalu. Layang-layang itu beradu keindahan dalam festival layang-layang tingkat nasional. Event tahunan yang diselenggarakan Dinparbud Kabupaten Purworejo menyedot ratusan pengunjung untuk menyaksikan.

    Tidak hanya peserta dari dalam negeri saja, festival tingkat nasional yang baru pertama kali diadakan ini juga diikuti oleh sejumlah peserta dari luar negeri. Rencanya, fesival layang-layang bertema Kite Festival 2017, berlangsung selama dua hari hingga Minggu, dan dihadiri Bupati Purworejo, Agus Bastian.

    Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Lilos Anggorowati melalui Woro Theresia, Kasi Pemasaran Obyek Wisata Dinparbud Purworejo mengungkapkan, Kite Festival 2017 Pantai Jatimalang ini diikuti oleh 48 peserta dari Indonesia dan luar negeri. Sebanyak 2 pelayang dari Thailand dan 3 pelayang dari Malaysia tentunya akan menambah sengit persaingan diantara para pelayang nasional lainnya.

    "Kami melombakan 4 kelas, yaitu tradisonal, dua dimensi, tiga dimensi dan trin atau panjang. Untuk hari ini yang dilombakan kelas tradisional sama dua dimensi. Ini juga berklub, perklub bisa mengikuti kelas apapun," kata Woro.

    Menurutnya, diadakan festival bersekala nasional yang baru pertama kali diadakan di Purworejo ini bertujuan untuk semakin memperkenalkan pariwisata Purworejo, khususnya pantai-pantai ke publik. Adanya peserta dari luar negeri ini semakin membuktikan bahwa pantai di Purworejo sudah dikenal oleh dunia internasional.

    "Hadirnya festival layang-layang berlevel nasional ini cukup menarik perhatian masyarakat maupun wisatawan. Terbukti kunjungan ke Pantai Jatimalang meningkat hingga dua kali lipat dibandingkan akhir pekan biasa," ucapnya. (ndi)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top