• Berita Terkini

    Friday, July 28, 2017

    Prajurit TNI Gelar Bersih Pantai Petanahan

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Dalam  rangka memperingati  HUT TNI ke 72 Tahun 2017 ini, Kodim 0709/Kebumen  melaksanakan Karya Bhakti dan Bhakti Sosial. Salah satu kegiatan dalam ajang tersebut yakni bersih Pantai Petanahan. Hal ini dilaksanakan guna meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan tempat pariwisata, belum lama ini.

    Kegiatan bersih pantai yang dipimpin langsung oleh Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep SIP dikuti oleh mahasiswa, pelajar, ormas dan masyarakat sekitar pantai. Acara dihadiri oleh sekitar 1.260 orang.  Turut hadir dalam acara tersebut, Muspika Petanahan,  Pasi Intel Kapten Arh Kholiludin, Kapten Pasiter Inf Catur TW , Ketua KONI Abdul Karnain, Ketua Pariwisata Petanahan Turas , Danramil se Kebumen, Perwakilan Mahasiswa IAIN Purwokerto, Perwakilan dari beladiri Kebumen mulai Inkai, Taekwondo, Merpati Putih, KONI dan  Pencak SILAT. Selain itu turut serta Babinsa Jajaran Kodim 0709/Kebumen dan Perwakilan Pekerja Umum Kebumen.

    Dalam amanatnya Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep SIP menyampaikan, kegiatan bersih Pantai Petanahan dilaksanakan dalam rangka Karya Bhakti dan Bhakti sosial menyambut HUT TNI ke 72 Tahun. “Ini bertujuan untuk mewujudkan kepedulian dan kebersihan TNI terhadap lingkungan, khususnya di tempat tempat wisata paska lebaran Idul Fitri Tahun 2017,” tuturnya.

    Dijelaskannya, kegiatan pembersihan pantai yang di laksanakan oleh TNI serta kalangan Masyarakat, Ormas, Mahasiswa, Pelajar  di wilayah Kebumen, tentunya sangat baik guna terbentuknya rasa kekompakan kepada Aparat dan Masyarakat. Hal ini seperti slogan bersama Rakyat TNI kuat dan juga akan menghasilkan lingkungan yang bersih. “Ini juga sesuai dengan selogan Kabupaten Kebumen yakni Beriman,” jelasnya.

    Sebelumnya Kodim 0709/Kebumdn juga telah melaksanakan Giat  TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2017. TMMD dilaksanakan  di  Desa Wonoharjo Kecamatan Rowokele. Adapun sasaran fisik pada kegiatan tersebut meliputi, pembangunan jalan rabat beton dengan ukuran panjang  427,45 x lebar  2,30 meter.

    Adapun ketebalan jalan yakni 0,15 meter. Selain itu juga dilaksanakan pembangunan talud jalan dengan panjang 7 meter dan lebar 0,30 meter.  TMMD juga membanguni unit plat deuker dengan ukuran 4 X 1 X 1 meter. “Selain itu membangun pula lima unit rumah tak layak huni (RTLH),” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top