• Berita Terkini

    Sunday, July 16, 2017

    Pokdarwis Sumber Madu Maduretno Masuk 6 Besar Jateng

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Desa Maduretno Kecamatan Buluspesantren meraih prestasi membanggakan dari ajang lomba wisata tingkat Provinsi. Itu setelah Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sumber Madu, desa setempat, meraih peringkat keenam dalam ajang tersebut. Prestasi itu juga mengharumkan nama Kebumen di tingkat Jateng.

    Ketua Pokdarwis Sumber Madu Desa Maduretno, Ikhwan Taufik, menyampaikan mereka meraih posisi keenam dalam ajang tingkat provinsi untuk kategori manajemen. Mereka hanya kalah dari Kabupaten Kudus di peringkat pertama, Kabupaten Tegal di peringkat kedua, Kabupaten Rembang (ketiga), Kota Tegal dan Purbalingga di tempat keempat dan kelima.

    Ikhwan Taufik mengaku mensyukuri hasil tersebut. Meski tidak menjadi yang terbaik, mereka menjadi satu-satunya wakil Kebumen yang meraih prestasi itu. Ikhwan Taufik pun mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pemkab Kebumen, dalam hal ini Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dispora Wisata) Kabupaten Kebumen. "Atas bimbingan beliau-beliau kami bisa sejauh ini," ujarnya.

    Ikhwan berharap, prestasi tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi anggota dan pengurus Pokdarwis Sumber Madu. "Semoga akan lebih baik di masa mendatang," ujarnya.

    Maduretno sendiri bisa maju ke lomba tingkat provinsi setelah sebelumnya meraih juara umum II dalam lomba yang sama di tingkat Kabupaten pada 21 Mei silam. Adapun pokdarwis Sumber Madu saat ini tengah mengelola obyek wisata rintisan Wiskuno. Obwis yang beralamat di RT 01 RW 03 Desa Maduretno, memilik wahana pemancingan, outbond serta petualangan susur Sungai Luk Ulo.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top