• Berita Terkini

    Thursday, July 27, 2017

    Perahu Karam dan Terlilit Jaring, Dua Nelayan Tewas di Pantai Logending

    PolresKebumenfor ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Dua orang nelayan asal Desa/Kecamatan Ayah masing-masing Suwardi(35) dan Suratno alias Cliring (35), tenggelam setelah perahu yang mereka tumpangi karam di perairan Pantai Logending, kecamatan setempat, Jumat (28/7/2017). Saat ditemukan, keduanya sudah dalam keadaan meninggal.

    Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti SSos melalui Kasubag Humas AKP Willy Budiyanto mengatakan, kecelakaan laut itu terjadi pukul 05.00 WIB. Saat itu, dua korban tengah berangkat melaut dengan perahu Mulyo Arum.

    "Sesampai di lokasi, persisnya  Pantai Logending tepatnya di pintu keluar masuk perahu Nelayan yang berada di wilayah Desa Ayah Kecamatan Ayah, perahu dihempas ombak dan mereka tenggelam," ujar AKP Willy yang bersama Kasatpol Air Polres Kebumen, AKP SuratiMontro.

    " Naas bagi kedua korban, saat tenggelam, kedua tubuh mereka terlilit jaring dan terseret arus," imbuh AKP Willy disambut anggukan AKP Surati Montro.

    AKP Surati Montro menambahkan, pencarian kemudian dilakukan oleh anggota Polair Kebumen bersama Tim SAR serta Nelayan pantai Logending. "Sekitar satu jam kemudian, kedua korban ditemukan namun sudah dalam keadaan meninggal dunia," imbuhy dia.

    Dari hasil pemeriksaan oleh time medis dari puskesmas Ayah,  AKP Willy menambahkan, tidak diketemukan adanya tanda penganiayaan. Selanjutnya kedua korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan di rumah duka masing-masing di RT 2 RW 2 Kecamatan Ayah, Suratno  alias Cliring serta RT 1 RW 2 Desa/Kecamatan Ayah untuk korban Suwardi.

    "Keduanya sudah dimakamkan hari ini juga," ujar Willy. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top