• Berita Terkini

    Saturday, July 8, 2017

    Orari Gombong Siap All Out Bantu Kegiatan Kemasyarakatan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Lokal Gombong menyatakan siap dilibatkan dalam kegiatan kemasyarakatan. Orari Gombong yang kini dipimpin  Cipto Waluyo itu pun siap all out dalam membantu komunikasi terkait kebencanaan, sosial dan program pemerintah.

    Hal itu diungkapkan Ketua Orari Lokal Gombong, Cipto Waluyo SKepNs, baru-baru ini. Cipto yang juga Ketua DPRD Kebumen itu mengatakan, komitmen itu sudah berupaya mereka wujudkan dalam beberapa waktu terakhir.

    Seperti pada musim lebaran kemarin. Orari Gombong telah mendukung komunkasi pengamanan arus mudik dan arus balik dari H-7 pada Minggu 18 Juni hingga H+7 Minggu 02 Juli 2017. Saat itu, mereka mendirikan posko di SPBU Kedungpuji Gombong.

    "Kita dirikan pos bersama Klinik Pratama Rumkid Band 040802 yang berada dijalan gereja no 17 Gombong bersama PT Bank Dana Mitra Sejahtera (DMS) Kebumen. Dalam hal ini,  kami bekerja sama dengan Posko Induk Dishubkominfo Kabupaten Kebumen, posko nasional dari Dinas Perhubungan dan posko Orari Daerah (ORDA) Jawa Tengah dengan frekuensi 146.940 dan HF 40M Band," kata Cipto Waluyo yang kemarin bersama  wakilnya Dwi Hardiyanto YC2LHW.

    Selain itu, pihaknya juga telah  menyiapkan sejumlah personil dalam menguatan ketrampilan dalam berkomunikasi yakni pelatihan fox hunting dan pelatihan merakit antena pesawat radio.

    Dwi berharap tak hanya kegiatan dukungan komunikasi (Dukom) lebaran namun Orari Lokal gombong juga siap membantu pemerintah daerah dalam tugas sosial dan kermanusian. "Setelah Dukom lebaran selesai kita siap ditugaskan membantu tugas sosial lainya bersama anggota relawan lain," tutupnya.(saefur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top