• Berita Terkini

    Thursday, July 20, 2017

    Lupa Matikan Tungku, Rumah Nenek di Ayah Ludes Dilalap Jago Merah

    polreskebumenforekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sebuah rumah milik Karsinem, warga Desa Srati Kecamatan Ayah ludes dilalap jago merah, Kamis (20/7/2017) sekitar pukul 18.30 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa atau luka akibat peristiwa tersebut, lantaran rumah dalam kondisi kosong. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 45 juta.

    Kapolres Kebumen, AKBP Titi Hastuti SSos melalui Kasubag Humas, AKP Willy Budiyanto SH MH membenarkan peristiwa tersebut. Kejadian itu pertama kali diketahui Saliman, salah satu warga yang juga tetangga korban.

    "Saliman yang saat itu sedang menyadap gula di pohon kelapa melihat titik api di atas dapur milik Karsinem. Melihat hal tersebut, saksi lalu memberitahukan kepada warga sekitar," ujar AKP Willy, Jumat.

    Upaya memadamkan api, sebenarnya telah dilakukan. Warga beramai-ramai memadamkan api dengan peralatan seadanya dibantu aparat Polsek Ayah di bawah pimpinan Kapolsek AKP Masngudin MPdI. Namun, lantaran rumah korban berada di atas bukit dan jauh dari sumber air, api cepat membesar dan membakar seluruh isi rumah.

    "Tidak ada korban jiwa atau luka. Hanya kerugian ditaksir mencapai Rp 45 juta. Menindaklanjuti kejadian ini, anggota melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan dinas instansi terkait," kata AKP Willy.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top