• Berita Terkini

    Sunday, July 9, 2017

    Lihat, Betapa Semrawutnya Parkir di Jl S Parman ini

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Parkir kendaraan di sepanjang Jalan Letjend S Parman dikeluhkan warga. Sejumlah kendaraan terlihat nekat parkir di kawasan yang telah dipasang rambu-rambu larangan parkir sehingga terkesan semrawut.

    Semrawutnya parkir di Jalan Letjend S Parman disampaikan oleh salah satu pengguna jalan Kusrini (34). Menurutnya, dengan adanya parkir kendaraan maka kondisi jalan semakin sempit. Hal itu membuat beberapa pengendara mengalami kesulitan. Ironisnya, ada petugas parkir di tempat tersebut.

    “Kalau sampai terjadi kecelakaan, bisa jadi yang disalahkan pengguna jalan, padahal merekalah yang parkir sembarangan,” keluhnya.

    Pantauan Ekspres di lapangan menunjukkan, intensitas kendaraan yang berada di perempatan Jalan Letjen S Parman hingga Jl Mayjed Sutoyo yang sejalur itu sangat tinggi. Di kawasan tersebut juga acap kali terlihat kemacetan akibat pertemuan beberapa arus kendaraan.

    Kepala Dinas Perhubungan Kebumen Drs H Maskemi MPd tidak membantah mengenai adanya  parkir yang tak sesuai aturan di sepanjang S Parman.  Kendati demikian untuk penertiban beberapa kendaraan yang bandel menjadi kewenangan Polres dan Satpol PP. “Kami nanti koordinasikan dengan beberapa pihak terkait,” tuturnya, Minggu (9/7/2017).

    Saat disinggung adanya petugas parkir, Maskemi menegaskan, Dinas Perhubungan tidak mungkin menempatkan petugas parkir pada tempat-tempat yang dilarang untuk parkir.

    “Beberapa kali telah ditertibkan, namun setelah itu, kembali lagi digunakan untuk tempat parkir. Hal serupa juga terjadi di depan SMP Negeri 1 Kebumen (Jl Soetoyo
    )yang juga dilarang untuk parkir kendaraan,” paparnya.

    Dalam waktu dekat, pihaknya mengatakan akan segara berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan penertiban. Bagi kendaraan yang melanggar aturan maka Polres Kebumen dapat menilang. Hal ini penting dilaksanakan agar tercipta keamanan dan ketertiban jalan. “Nanti kami koordinasikan dengan pihak-pihak terkait,” tegasnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top