• Berita Terkini

    Sunday, July 16, 2017

    Lazismu Kebumen Bantu Bedah Rumah Warga Sadang

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Berbagai kegiatan sosial dilaksanakan oleh Lembaga amil zakat infak shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kebumen, mulai dari peduli pendidikan, kesehatan hingga bencana alam. Bahkan kali ini Lazismu Kebumen memberikan bantuan bedah rumah kepada Muniroh (65) warga Dukuh Jaten Desa Sadangkulon Kecamatan Sadang, Jumat (14/7/2017).

    Bantuan diberikan oleh Direktur Lazizmu Kebumen Mundir Hasan SPd dan diterima langsung oleh yang bersangkutan. Bantuan tersebut diberikan berkat kerja sama Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kebumen, Kantor Layanan Zakat Muhammadiyah (KLZ) Kecamatan Sadang dan Lazismu Kebumen. Adapun dana yang diberikan berasal dari infak warga Muhammadiyah.

    Mundir Hasan SPd menyampaikan, Lazismu merupakan lembaga yang berfungsi untuk mengumpulkan dan menyalurkan dana zakat, infak dan Shadaqoh kepada pihak yang tepat. Adapun berbagai kegiatan yang dilaksanakan meliputi bantuan pendidikan yakni beasiswa dan kepada yang kurang mampu. “Kami telah memberi beasiswa kepada siswa mulai dari SD hingga perguruan tinggi. Bahkan kemarin Lazismu juga memberi santunan kepada 24 anak hafid,” tuturnya.

    Selain itu, lanjut Mundir, terdapat kepedulian dalam bidang kesehatan, mulai dari pengobatan gratis, bantuan biaya pengobatan bagi yang membutuhkan dan belum tercover dalam BPJS, serta ambulan gratis. “Ada tiga unit mobil ambulan yang digunakan untuk antar jemput ke rumah sakit bagi warga yang membutuhkan secara gratis. Ambulan berada di wilayah Sruweng, Ayah Gombong,” jelasnya.

    Mundir menjelaskan, untuk bantuan bedah rumah milik Muniroh, diberikan sebesar Rp 8,3 juta. Bantuan telah melebihi Rencana Anggaran Biaya (RAB) milik Muniroh yang hanya Rp 8 juta saja. Bantuan bedah rumah tersebut atas usulan dari KLZ Kecamatan Sadang. “Mudah-mudahan dapat digunakan sebagaimana mestinya. Adapun bagi yang telah membantu, semoga menjadi amal sholeh,” paparnya.

    Adanya bantuan tersebut, Muniroh menyampikan terima kasih kepada para semua pihak yang telah membantu. Pihaknya menyampikan selain terdapat bantuan dana dari Laziz, beberapa juga turut membantu dengan cara bergotong-royong. “Saya sangat sedang, adanya kepedulian dari semua pihak, telah memperingan renovasi rumah,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top