• Berita Terkini

    Thursday, July 20, 2017

    Laka Maut di Wonosobo Libatkan Dua Mobil, Satu Tewas

    WONOSOBO- Kecelakaan maut terjadi di jalur pedesaan Dusun Wonoroto  Desa Rimpak Kecamatan Sapuran kemarin. Mobil L300 syarat muatan menghantam mobil Colt T yang melaju persis di depannya. Kedua mobil masuk ke sungai dengan kedalaman 10 meter. Satu orang meninggal dan dua lainnya mengalami luka berat.

    Korban meninggal dunia sarti (65)  warga dusun  Wekas Rt 21 Rw 02 Ds Banyumudal  Sapuran, korban merupakan penumpang dari colt T, meninggal dunia saat diperjalanan menuju puskesmas terdekat. Sedangkan dua korban luka berat adalah  Sutim Yoko (30)  alamat Wekas Rt 21 Rw 02  Banyumudal  Sapuran, selaku pengemudi mobil L 300 T dan korban luka berat lainnya pengemudi  Mitsubishi Colt T120SS Pick up No.Reg.: H-1883-IV Warhaman (32) tahun, Swasta alamat Dusun Wonoroto Rt 04 Rw 05 Ds Rimpak Kec Sapuran Kab Wonosobo.

    Kassubag Humas Polres Wonosobo AKP Agus Priyono saat dikonfirmasi kemarin dikantornya mengatakan bahwa dari informasi yang disampaikan oleh kepolisian sector sapuran, kecelakaan tersebut terjadi diwilayah pedesaan kaki gunung sumbing, tepatnya di dusun wonoroto desa rimpak sapuran.

    “ Kecelakaan maut itu terjadi sore hari sekitar pukul 14.30 WIB di jalur utama dusun wonoroto desa rimpak, akibatnya satu orang meninggal dunia dan dua lainnya mengalami luka berat,” katanya.

    Menurutnya, kedua mobil masuk ke sungai yang cukup dalam, sedangkan ketiga korban mengalami luka yang parah di bagian kepala. Satu orang meninggal dunia saat proses evakuasi.

    Disebutkan, kronologis kejadian  peristiwa maut itu,  bermula saat Kendaraan bermotor Mitsubishi L300 Pick up No.Reg.: AA-1846-WF dikemudikan  Sutim Yoko berpenumang Winatun membawa muatan pupuk kandang jenis CM sebanyak 30 karung, dengan berat per karung 30 Kg melaju dari arah Desa Rimpak menuju Desa Banyumudal.

    Namuan saat  menjelang tempat kejadian perkara melewati jalan beton menurun tajam pengemudi berusaha memperlambat lajunya dengan cara mengerem, akan tetapi laju bukannya melambat,  sebaliknya kendaraan tidak bisa dikendalikan. Hal itu diparah dengan kondisi jalan yang licin.
    Pada saat bersamaam melaju satu arah  didepannya melaju Mitsubishi Colt T120SS Pick up No.Reg  H-1883-IV dikemudikan  Warhaman berpenumpang  Sarti, dengan muatan sama  yaitu  pupuk kandang jenis CM sebanyak 20.

    Karena jarak sudah dekat Mitsubishi L300 Pick up tidak mampu membelokkan arah dan membentur body belakang Mitsubishi Colt T120SS Pick up, selanjutnya kedua kendaraan terus melaju dan berhenti setelah masuk ke sungai sedalam sekira 5  meter lebih. "Kecelakaan memang bisa terjadi dimana saja, termasuk di jalur sepi pedesaan, maka sikap hati-hati harus dikedepankan,” pungkasnya. (gus)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top