• Berita Terkini

    Tuesday, July 25, 2017

    Kontingen Purworejo Sabet 7 Juara Aksioma

    ANDIEKSPRES
    PURWOREJO- Sejumlah siswa madrasah yang menjadi Kontingen Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purworejo dalam Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017 berhasil menyabet 7 juara. Dua siswa di antaranya meraih juara pertama dan melaju ke Aksioma tingkat nasional.

    Kedua siswa tersebut yakni Souma Raya Fitrotunisa dari MAN Purworejo dengan perolehan juara 1 cabang lomba MTQ Putri dan Syifa Yana Uljanah dari MTs Al Iman Bulus Purworejo sebagai juara 1 cabang lomba  Kaligrafi Putri.

    Dua dari 5 siswa lain yang berhasil mendulang prestasi berasal dari MAN Purworejo, yakni Ananda Vahya Trisna Puteri sebagai juara 2 cabang Bulutangkis Putri  dan Anang Prayogo sebagai juara Kaligrafi Putra. Berikutnya 2 siswa asal MA Al Iman Bulus, yakni  Lailatul Munawaroh sebagai juara 2 Kaligrafi Putra dan Muhammad Habsi sebagai juara 2 MTQ Putra. Sementara siswa bernama Mukhammad Syaifullah dari MTs Al Iman Bulus meraih juara 2 Kaligrafi Putra.

    Drs H Farid Solihin MMPd, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Purworejo selaku Ketua Kontingen, menyebutkan bahwa Aksioma Tingkat Provinsi Jawa Tengah telah berlangsung di Asrama Haji Donohudan pada 16-19 Juli 2017. Terdapat 11 cabang lomba dengan 24 kejuaraan yang dipertandingkan dan kontingen Purworejo mengikuti seluruhnya.

    “Siswa yang kita delegasikan sebanyak 49 orang. Empat peserta merupakan siswa MI, 26 peserta merupakan siswa MTs, dan 19 peserta merupakan siswa MA,” katanya.

    Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Purworejo, Drs H Bambang Sucipto MPd I menyatakan apresiasinya terhadap sejumlah prestasi yang berhasil disabet kontingen Purworejo. Pihaknya berharap capaian kali ini dapat memotivasi seluruh siswa madrasah di Kabupaten Purworejo. Khusus kepada 2 siswa yang akan melaju nasional diharapkan dapat menjalankan tugas sebaik mungkin dan mengharumkan nama Purworejo.

    “Penyelenggaraan Aksioma Tingkat Nasional akan dipusatkan di Jogjakarta pada 7-15 Agustus 2017. Semoga perwakilan Purworejo dapat mempersembahkan yang terbaik,” ungkapnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top