• Berita Terkini

    Sunday, July 9, 2017

    Kadishub Yakin Keberadaan Taksi Bawa Dampak Positif bagi Kebumen

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Kebumen Drs H Maskemi MPd meyakini, keberadaa taksi di Kebumen tidak bakal mengganggu moda transportasi lain. Malah akan membawa dampak positif bagi perkembangan ekonomi Kebumen.

    "Pangsa pasar taksi berbeda dengan beberapa pelayanan transportasi umum yang telah ada di Kebumen. Taksi lebih membidik pangsa pasar masyarakat dengan perekonomian menengah ke atas,” ujar Maskhemi, Minggu (9/7/2017).

    Taksi memang sudah mulai beroperasi di Kebumen. Total ada 15 unit kendaraan taksi yakni dari Menganti delapan armada dan Puru Kencana tujuh armada. Keberadaan taksi, kata Maskemi, persisnya sejak minggu pertama Bulan Ramadhan tahun 2017 lalu.

    Keberadaan taksi di Kebumen telah memenuhi syarat. Untuk itu Dinas Perhubungan memberikan rekomendasi. “Operasinya lintas Kabupaten dapat ke Purwokerto, purworejo Megelang  dan lainnya. Di samping itu keberadaan taksi telah memenuhi syarat,” jelasnya.

    Adanya taksi menurut Maskemi diharapkan mampu meningkatkan pelayanan transportasi masyarakat. Dengan adanya fasilitas transportasi yang baik diharapkan turut serta meningkatkan sektor ekonomi. “Harapannya untuk meningkatkan pelayanan transportasi
    kepada masyarakat,” paparnya

    Pihaknya berharap keberadaan taksi dapat turut serta meningkatkan pembangunan di Kebumen. Para pengunjung yang akan menginap di hotel kini tidak bingung lagi dengan rute kendaraan umum, sebab mereka dapat menggunakan jasa taksi. “Kami berharap kehadirannya akan memberikan hal positif baik untuk masyarakat maupun pemerintah,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top