• Berita Terkini

    Wednesday, July 12, 2017

    Insan Olahraga Kebumen Galang Dana untuk Naning, Atlet PON yang Rumahnya Nyaris Roboh

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Apa yang terjadi pada Naning Hasanah (sebelumnya sempat tertulis Nuning Hasanah) remaja berprestasi namun berlatarbelakang keluarga kurang mampu, menarik simpati banyak pihak.

     Untuk membantu  remaja berusia 18 tahun itu, para insan olahraga di Kebumen melakukan penggalangan dana.

    Ketua Harian Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen Tri Ngudi Prasetyo mengatakan, dia sudah melihat kondisi Naning dan keluarga  di RT 2 RW Dukuh Krajan Desa Kaibon Petangkuran,Kecamatan Ambal. Dari situ, secara spontan muncul ide untuk menggalang dana bantuan agar bisa meringankan beban remaja yang kini tercatat sebagai atlet PON Jawa Tengah tersebut.

    "Insyallah, Saya bersama teman-teman pelatih dan pemain dan pelaku olahraga akan mengadakan penggalangan dana sukarela untuk membantu anak dan teman kami Naning yang membutuhkan bantuan," kata Tri Ngudi, Kamis (13/7/2017)

    Hal mendesak dibutuhkan oleh Naning dan keluarga, adalah tempat tinggal yang layak. Maklum, selama ini, mereka tinggal di rumah sederhana bahkan tak layak huni. Selain masih berdinding anyaman bambu, kondisi rumah juga memprihatinkan, bahkan nyaris roboh. Sudah begitu, orang tua Naning masih harus menanggung adik Naning yang mengalami keterbelakangan mental.

    "Naning adalah atlet hockey berprestasi yang membanggakan Kebumen dan Jateng. Dengan keterbatasan ekonomi seperti itu, dia tetap bersemangat untuk belajar. Naning adalah aset daerah, jadi kami merasa harus membantu dia semampu kami," ujar Tri.

    Di saat yang sama, Tri juga membuka pintu seluas-luasnya bagi pihak yang ingin membantu. Apalagi, selain bantuan bedah rumah, Naning juga membutuhkan biaya awal kuliahnya di Universitas Negeri Semarang (Unnes).

    "Bagi yang ingin ikut membantu, bisa hubungi saya. Atau transfer ke rekening BRI/Britama 003201043247509 atau bisa langsung datang ke rumah Naning," ujar Tri sembari mengatakan dia bisa dihubungi di nomor 08170126912.

    Di tengah keterbatasan ekonomi keluarga, Naning tetap berprestasi akhirnya bisa lulus dari SMA Negeri Pejagoan. Bahkan, saat ini, dia sudah dinyatakan diterima di Unnes Semarang melalui jalur prestasi dan bidik misi.

    Baca juga:
    (Lika-liku Nuning, Anak Pembuat Emping yang Jadi Atlet PON Jateng)

    Pencapaian itu tak lepas dari prestasi Naning di bidang olahraga. Naning yang multitalenta itu sempat membawa Kebumen juara 1 Kejurnas sehingga masuk tim PON Jawa Tengah. Di cabang futsal, Naning sempat membawa Kebumen juara 2 Ngapak Cup di Purbalingga. tak hanya itu, Naning juga jago sepak takraw dan sempat meraih juara 2 di tingkat Kedu.

    Apa yang dialami Naning sungguh luar biasa, mengingat kondisi keluarganya di rumah. Ayah dan ibunya berprofesi kuli bangunan dan perajin emping. Rumah mereka masih belum permanen dan tidak layak huni. .(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top