• Berita Terkini

    Wednesday, July 26, 2017

    Ini Lima Besar OPD Kebumen yang Diklaim Terbaik Dalam Layanan Publik

    warga mengantri di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kebumen
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ditengah masih banyaknya keluhan masyarakat terhadap pelayanan RSUD Dr Soedirman Kebumen, ternyata rumah sakit ini menjadi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbaik dalam pelayanan publik di lingkungan Pemkab Kebumen.


    Kepala Bagian Organisasi Setda Kebumen, Yani Giat Setyawan, mengatakan, berdasarkan survei, tingkat kepuasan masyarakat mencapai 96,15 persen. Giat menargetkan, mulai tahun depan akan melibatkan pihak eksternal, baik Ombundsman maupun LSM yang ada di Kabupaten Kebumen. Hal itu dilakukan agar penilaian tidak hanya didasarkan pada kelengkapan administrasi saja, tetapi penialaian secara nyata.

    Menyikapi hasil survei, Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, mendorong kepada OPD yang  mempunyai hasil evaluasi tinggi agar mempertahankannnya. Sementara  bagi OPD yang  hasil  evaluasinya  masih rendah agar terus berbenah, serta selalu melakukan pembaharuan dengan  berinovasi.

    Bupati meminta kepada OPD Pelayanan publik agar terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat.   Salah satunya , peningkatan pelayanan  bisa dilakukan dengan cara selalu berinovasi  tanpa henti. Pelayanan publik yang dilakukan  harus  memiliki tolak ukur yang jelas, dengan SOP layanan.  "Sehingga  masyarakat merasa  mendapat pelayanan yang baik, transparan, cepat, murah  dan tidak  mempersulit," tegas Mohammad Yahya Fuad, belum lama ini.(ori)


    Daftar Lima OPD Terbaik dalam Pelayanan Publik 2016 :

    Nama OPD Skor
    RSUD Dr Soedirman 96,15
    Disdukcapil 71,15
    Dinas Kelautan dan Perikanan 63,46
    Dinas Perhubungan 47,53
    Disnaker KUKM 44,34

    Sumber: Bagian Organisasi Setda Kebumen.

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top