• Berita Terkini

    Friday, July 7, 2017

    Ini Dia Para Pejabat Kebumen yang Baru Dilantik

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, merotasi 52 pejabat di jajaran Pemkab Kebumen. Mereka terdiri dari 29 orang promosi dan 23 lainnya mutasi. Pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat itu dilakukan di Pendopo Bupati, Jumat (7/7/2017).

    Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Yazid Mahfudz, Plt Sekda Mahmud Fauzi, Kepala BKPPD Supriyandono, serta sejumlah pejabat lainnya.

    Sejumlah nama menempati pos jabatan baru. Diantaranya Murni Sulistyowati, yang sebelumnya Kabid PAUD Dikmas dan Kebudayaan Dinas Pendidikan mendapat promosi menjadi Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Arnan Fauzi, sebelumnya Sekcam Karangsambung jadi Camat Karangsambung, Sudirman sebelumnya Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan jadi Sekretaris Dinas Pendidikan.

    Kemudian Muhamad Arifin, sebelumnya Kabid Ekonomi BAP3DA dipromosikan menjadi Sekretaris DPU PR.

    Sedangkan, Joko Ganjar Supramono, yang sebelumnya menjabat Camat Karangsambung dimutasi jadi Camat Rowokele. HM Priyono, sebelumnya Sekretaris Dinas Pendidikan dimutasi jadi Sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata.

    Suyanto, sebelumnya Kabag Keuangan Sekretariat DPRD digeser menjadi Kabag Humas Sekretariat DPRD. Selanjutnya, Mohammad Khaidor, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas PU PR dimutasi menjadi Kabag Keuangan Sekretariat DPRD.

    Berdasarkan eselon pejabat yang dilantik kemarin, terdiri dari 15 pejabat eselon III, 36 pejabat eselon IV, dan satu orang pejabat eselon V.

    Dalam sambutannya, Mohammad Yahya Fuad, meminta kepada para pejabat yang baru dilantik untuk membangun birokrasi yang bersih dan profesional. Yang bisa mendukung tercapainya visi Daerah, dan memberikan pelayanan terbaik kepada warga. Karena itu, dalam setiap rekruitmen pejabat harus bersih dan tidak ada KKN.

    "Mereka yang dilantik hari ini, telah melalui penilaian dan seleksi oleh Tim Baperjakat. Menilai kinerja selama ini, serta melihat kapasitas yang dibutuhkan untuk jabatan yang ada," tegas Yahya Fuad.

    Menurutnya, dari beberapa pejabat yang dilantik, ada banyak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Seperti Camat dan Kepala Seksi di Kecamatan, serta pejabat di Kelurahan. Termasuk juga Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

    "Karena itu, saya minta Saudara bisa memberikan pelayanan yang mudah, cepat dan murah sesuai ketentuan yang berlaku. Sudah saatnya, kita memberikan pelayanan terbaik bagi warga. Agar kita bersama-sama  bisa sejahtera dan bahagia hidupnya," pinta bupati.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top