• Berita Terkini

    Monday, July 10, 2017

    Hadapi Porprov 2018, KONI Kebumen Minta Tambahan Anggaran Rp 600 Juta

    SUDARNOAHMAD/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Kebumen mengajukan tambahan anggaran sebesar Rp 600 juta melalui APBD Perubahan 2017.  Anggaran itu dialokasikan untuk pra kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018.

    Ketua Koni Kabupaten Kebumen, H Abdul Karnaen, mengatakan permintaan tambahan anggaran itu diluar bantuan keuangan sebesar Rp 1 miliar yang bersumber dari APBD murni 2017. "Ini untuk atlet-atlet kita yang akan mewakili Kabupaten Kebumen di Porprov  2018 yang akan diselenggarakan di Solo pada bulan Oktober tahun depan," kata Abdul Karnaen, pada acara Rakor dan Pembinaan atlet/pelatih serta silaturahmi Koni Kabupaten Kebumen di Aula Setda, Senin (10/7/2017) tadi malam.

    Ia menjelaskan, nantinya anggaran tersebut digunakan untuk akomodasi pelatih, atlet dan monitoring pelaksanaan pra kualifikasi Porprov Jateng 2018. "Ini adalah yang pertama kali di Kebumen kita menyiapkan Porprov dengan melakukan pembinaan sejak satu tahun sebelum pelaksanaan. Selama ini hanya satu bulan atau dua bulan, makanya kita selalu ketinggalan dengan daerah lain," bebernya.

    Nantinya, lanjut dia, ada 14 pelatih dan 70 atlet yang akan mengikuti pemusatan latihan di masing-masing cabang olahraga. Adapun cabang olahraga unggulan yang disiapkan untuk menghadapi Porprov, yakni judo, pencak silat, panahan, taekwondo, tinju, atletik dan cabang olah raga voli pantai. "Pemusatan dimasing-masing tempat. Misalnya judo di Gombong, taekwondondo di Adimulyo," imbuhnya.

    Hadir pada acara tersebut, Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep, para pelatih dan atlet.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top