• Berita Terkini

    Sunday, July 30, 2017

    Ganjar Buka Gowes Gayeng di Magelang

    wiwid arif/magelang ekspres
    MAGELANG TENGAH - Sudah menjadi agenda rutin Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jika pada saat week end, ia selalu menyempatkan diri dengan olahraga bersama. Orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut sangat menggemari olahraga bersepeda atau yang lazim disebut gowes.

    Di sela rangkaian Borobudur Internasional Festival, Sabtu (29/7), Ganjar juga tak terlewat mengikuti gowes bareng. Saat itu ia mengenakan kaos merah dan celana hitam sudah bersiap mengangkat bendera start di Alun-alun Kota Magelang.

    Tampak hadir pula Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Rukma Setiabudi, Forkompinda Provinsi Jawa Tengah, Walikota Magelang Sigit Widyonindito para pejabat daerah Provinsi Jawa Tengah, dan Pemkot Magelang.

    Cukup banyak peserta kala itu, sekitar 700an orang siap membawa sepeda kesayangan mereka. Begitu bendera diangkat Gubernur, barisan peseda ini langsung mengayuh ke sisi selatan Kota Magelang.

    Gowes Kebersamaan Jateng 2017 ini menempuh jarak 18 kilometer dan finish di Taman Kidargaten Komplek Taman Wisata Candi Borobudur.

    Rukma Setiabudi mengatakan, tema kebersamaan ini tentunya akan mempererat semual elemen di Jawa Tengah. Menurutnya, semakin erat akan semakin bagus untuk membangun dan memajukan Jawa Tengah yang lebih baik.

    Sementara itu, Ganjar mengungkapkan bahwa semangat olahraga harus dilakukan kalangan masyarakat. Dengan berolahraga maka tubuh akan tetap sehat dan mudah menjalani rutinitas sehari-hari.

    ”Saya harapkan semua peserta dapat selamat sampai tujuan. Nanti di garis finish sudah disiapkan hadiah khusus lho. Ada sepeda motor, dan ratusan hadiah menarik. Jadi jangan sampai nggak sampai finisih,” tuturnya. (wid)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top