• Berita Terkini

    Tuesday, July 4, 2017

    Disdik Kebumen Diminta Perbaiki Kinerja

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Jajaran Dinas Pendidikan diminta memanfaatkan momentum Lebaran menjadi wahana peningkatan kerjasama antara pimpinan dan staf. Karena dengan yang harmonis dapat meningkatkan kekuatan dan kemampuan organisasi dalam meraih tujuan dalam rangka melayani dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    Hal itu disampaikan Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, pada acara silaturahmi dan halal bihalal keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Selasa (4/7/2017).

    "Sinergi kerjasama dapat dibangun melalui silaturahim," kata Mohammad Yahya Fuad, dalam sambutannya.

    Untuk itulah, lanjut Yahya Fuad, upaya memperbaiki kinerja, serapan anggaran dan kapasitas organisasi harus meliputi peningkatan keduanya. Yakni pimpinan dan staf. "Saya harap momen ini semakin meningkatkan semangat stakeholder pembangunan bidang pendidikan," tegasnya.

    Menurutnya, dunia pendidikan perlu terus dikuatkan. Ini demi terbangunnya sumber daya manusia yang memiliki keunggulan kompetitif. "Tantangan dan perubahan jaman sekarang ini perlu direspon secara cepat dan tepat pula," ujarnya.

    Lebih jauh, sikap antisipatif tersebut penting, mengingat tantangan dunia pendidikan yang terus berkembang dengan cepat dan dinamis. Dengan berbagai implikasi positif dan dampak negatif yang menyertainya. "Karena itu semua unsur Dinas Pendidikan dituntut terus meningkatkan kompetensi dan kualitasnya," imbuhnya.

    Sehingga mampu menghasilkan SDM yang memiliki keunggulan kompetitif. "Masyarakat tidak hanya jadi penonton, namun dapat menjadi mitra yang mendukung berbagai upaya pembangunan yang sedang dilaksanakan," bebernya.

    Hadir pada acara itu, Kepala Dinas Pendidikan Ahmad Ujang Sugiyono. Hadir juga kepala SMP, kepala UPT Dinas Pendidikan, Kepala SMA/SMK se Kabupaten Kebumen.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top