• Berita Terkini

    Thursday, July 20, 2017

    Daftar Haji Kini Cukup di Kantor Kemenag, Tidak Harus ke Bank

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kementerian Agama (Kemenag)  melakukan inovasi layanan  bagi para calon jamaah haji (calhaj) yakni mendaftar haji cukup di satu tempat.  Layanan melalui program layanan pendaftaran haji terpadu tersebut diluncurkan Kamis (20/7/2017) di Kantor Kemenag Kebumen.

    Launching dilakukan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jateng Drs H Farhani SH MM. Turut hadir pada acara tersebut Kabag Kesra Setda Wakhib Tamam yang mewakili Bupati Kebumen Ir H Mohammad Yahya Fuad SE, Kabag Hukum Setda Amin Rahmanurrasyid, dan Forkopimda Kebumen. Acara juga dihadiri oleh camat dan kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se Kabupaten Kebumen.

    Kepala Kemenag Kebumen H Imam Tobroni mengatakan, berkembang pasatnya teknologi informasi, menuntut adanya pelayanan kepada masyarakat yang cepat. Selain kecepatan, pelayanan juga harus mudah, dan terjangkau.

    Sebelumnya, para pendaftaran harus ke bank dan ke Kemenag. Hal itu dirasa kurang efektif. Untuk itu kini mendaftar haji cukup di Kemenag saja. “Sekarang daftar haji cukup datang ke kantor kementerian agama, karena buka rekening haji cukup di Kemenag,” tuturnya, di sela-sela kegiatan.

    Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jateng Farhani mengungkapkan, pelayanan pendaftaran haji satu atap, bagian dari salah satu implementasi revolusi mental. Itu dilaksanakan dengan menata pemerintahan yang baik dan memberi pelayanan kepada masyarakat dengan yang mudah. Pihaknya berharap adanya informasi inovasi layanan ini dapat tersebar hingga sampai tingkat RT. Hal ini dapat dilaksanakan dengan surat pemberitahuan kepada masyarakat.  “Informasi harus disampaikan melalui surat pemberitahuan hingga tingkat RT,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top