• Berita Terkini

    Thursday, July 27, 2017

    Curi Bus Transjakarta, Sopir Ditangkap di Pantura

    TRIYONO
    PEKALONGAN - Sentot Setiadi (50) alamat Jakarta Timur nekat membawa kabur Bus Transjakarta bernopol B 7450 TGC, namun apes ketika melintas di Jalur Pantura Pekalongan ia ditangkap personel pos polisi Sipait di Pekalongan. Pasalnya, pelaku sempat mengisi BBM di SPBU Bondansari namun malah tidak bayar dan kabur.

    Adapun barang bukti bus Trasjakarta saat ini masih berada di Pos Polisi Sipait dan tersangka Sentot diamankan ke Polres Pekalongan. Akibat ulah Sentot ini, pemilik bus PT Mayasari Bakti mengalami kerugian sekitar Rp2 miliar.

    Informasi diketahui, pelaku tercatat sebagai warga Jakarta Timur ini membawa kabur bus Transjakarta dengan mengelabui satpam dan petugas pool di Jakarta. Dia mengaku nekat mengambil bus yang ada di parkiran pool untuk menjemput anak sekolah.

    "Saya akan menjemput anak sekolah dan selama membawa bus beberapa kali berhenti dan sempat akan balik namun tidak jadi. Di jalur pantura Pekalongan bus kehabisan BBM, lalu saya mengisi di SPBU dan langsung kabur tak membayar karena tidak punya uang," ungkap Sentot ketika dimintai keterangan anggota Polres Pekalongan.

    Sementara Pengurus bus Transjakarta, Daryono mengakui, Sentot sudah dua tahun menjadi sopir Transjakarta, namun sedang dalam masa sanksi karena ada kasus. Dia membawa kabur bus setelah mengelabui petugas dan satpam.

    "Dia pernah melanggar peraturan perusahaan, sejak Februari diskorsing tidak boleh membawa Transjakarta, namun masih tercatat sebagai karyawan. Kami mengakui ada kelalaian petugas satpam  di pool bus sehingga dia bisa membawa kabur bus,” terang Daryono.

    Adapun Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP  Agung Ariyanto menyebutkan, pihaknya mengamankan pelaku karena kabur saat mengisi BBM dan sempat menabrak truk. “Kami menerima laporan dan mengamankan pelaku. Setelah ditelusuri ternyata ada laporan kasus pencurian bus di Polsek Ciracas, Jakarta Timur, sehingga penanganan lebih lanjut diserahkan ke Polda Metro Jaya," katanya.

    Sentot membawa kabur bus Transjakarta dua hari lalu, Selasa 25 Juli 2017. Setelah ditangkap, Sentot langsung dijemput personel Polda Metro Jaya dan bus yang dibawa kabur dibawa ke Jakarta.(yon)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top