• Berita Terkini

    Thursday, July 6, 2017

    Cegah Beras Berkutu Berulang, Pejabat Kebumen ini Cek ke Bulog

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Untuk mengantisipasi buruknya kualitas Beras Sejahtera (Rastra), yang acap kali terjadi, Bagian Perekonomian Setda Kebumen melakukan pengecekan langsung di Gudang Bulog Selang dan Butuh Purworejo. Pasalnya, Rastra bulan Juni (dulu Raskin) akan segera didistribusikan ke masyarakat.

    "Setelah kami mengecek di Gudang Bulog yang di Butuh, Purworejo dan Selang, sesuai dengan spek. Selain itu timbangannya juga 15 kilogram semua," kata Kabag Perekonomian Setda Kebumen Wahyu Siswanti, kepada Kebumen Ekspres, Kamis (6/7/2017).

    Wahyu mengatakan, Rastra bulan Juni baru akan didistribusikan mulai 10 hingga 18 Juli mendatang. Keterlambatan ini karena verifikasi data penerima dilakukan oleh pemerintah pusat. Sehingga sampai di Kebumen sudah terlambat.  

    "Kalau yang alokasi bulan Juli 2017, akan mulai didistribusikan tanggal 28 Juli nanti," ujar Wahyu Siswanti.

    Adapun keluarga penerima Rastra di Kabupaten Kebumen, mencapai 118.235 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Setiap KPM menerima 15 kilogram, dengan harga Rp 1.600 per kilogramnya.

    Wahyu menegaskan, beras Rastra kali ini sudah memenuhi standar yang telah ditentukan. Namun, jika masyarakat masih mendapati beras bersubsidi untuk masyarakat miskin tidak layak konsumsi agar melaporkaknnya ke Bagian Perekonomian Setda Kebumen.

    "Saya tidak ingin hal ini terjadi lagi. Jadi kalau ada temuan segera lapor, agar langsung diganti dengan yang baru," tegasnya.

    Selain itu, Wahyu juga mewanti-wanti dalam penyalurannya di desa-desa, perangkat desa agar tidak menarik tambahan biaya apapun. "Hanya bayar berasnya saja. Tidak boleh ada tambahan biaya lain-lain," ungkapnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top