• Berita Terkini

    Monday, July 10, 2017

    Bupati Minta OPD Pelayanan Publik di Kebumen Berinovasi

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pelayanan Publik di lingkungan Pemkab Kebumen diminta agar terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat. OPD diminta selalu melakukan inovasi.

    Hal itu dikatakan Bupati Kebumen Mohammad yahya Fad, pada rapat pemaparan dan penyampaian Laporan  Hasil Evaluasi (LHE) Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik dilingkungan Pemkab Kebumen tahun 2017. Rapat tersebut diselenggarakan di Ruang Rapat Gedung F, Senin ( 10/7/2017).

    Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, menegaskan pelayanan publik yang dilakukan harus memiliki tolak ukur yang jelas. Dalam bentuk Standar Operasional Prosdur (SOP) layanan. "Sehingga  masyarakat merasa  mendapat pelayanan yang baik, transparan, cepat, murah  dan tidak  mempersulit," kata Mohammad Yahya Fuad.

    Dalam paparannya, Kabag Organisasi Setda Kebumen, Yani Giat, menyampaikan rekapitulasi survei kepuasan masyarakat terhadap layanan  yang telah diberikan selama tahun 2016.

    Dari hasil survei tersebut, terlihat bahwa Dinas Penanaman  Modal Perijinan Terpadau Satu Pintu ( DPMPTSP) mempunyai skor tingkat kepuasan tertinggi mencapai 81,01. Kemudian, Rumah sakit Dr Soedirman  diposisi kekduan dengan poin 77,53,  serta Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Karanganyar diurutan berikutnya dengan 78,79.
    Sedangkan untuk tingkat Kecamatan, dari data yang telah melaporkan, skor tertinggi diraih Kecamatan karangsambung dengan skor 71,66. Disusul Kecamatan Buayan dengan skor, 56,65.

    Menyikapi  hasil survei, Bupati mendorong kepada OPD yang  mempunyai hasil evaluasi yang tinggi  agar  mempertahankannnya.

    Sementara bagi OPD yang  hasil evaluasinya masih rendah agar terus  berbenah. Serta selalu melakukan pembaharuan dengan  berinovasi.

    Terkait data primer yang digunakan, apakah sudah sesuai dengan kenyataan. Serta upaya standarisasi SOP  Kecamatan juga masih menjadi pokok bahasan dalam rapat tersebut.

    Hadir mendampingi bupati dalam rapat itu, Plt Sekda Mahmud fauzi, Asisten Sekda Bidang Administrasi  Widiatmoko. Serta dihadiri olehseluruh OPD pelayanan publik.(ori)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top