• Berita Terkini

    Thursday, July 6, 2017

    Bupati Kebumen Kembali Rombak SOTK, Hari ini Dilantik

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pasca libur Lebaran, Bupati Kebumen bakal kembali merombak pejabat struktural di lingkungan Pemkab Kebumen. Sebanyak 52 pejabat struktural di lingkungan Pemkab Kebumen bakal dilantik Bupati Mohammad Yahya Fuad, di Pendopo Bupati hari ini, Jumat (7/7/2017) pagi.

    Dari 52 pejabat yang bakal dilantik dan diambil sumpahnya, terdiri dari 23 pejabat mengalami mutasi dan 29 pejabat mendapat promosi.


    Kabag Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kebumen, Sukamto, mengatakan berdasarkan eselon pejabat yang akan dilantik hari ini, sebanyak 15 pejabat eselon III dan 36 pejabat eselon IV, serta satu orang pejabat eselon V. "Pastinya posisi mana yang akan diisi kita belum tahu," kata Sukamto, Kamis (6/7/2017)

    Menurut Sukamto, pelantikan kali ini untuk mengisi beberapa pos jabatan yang selama ini kosong, mulai darilevel eselon III, IV dan V. "Sehingga diharapkan kinerja organisasi bisa meningkat, pelayanan kepada masyarakat juga makin baik," ujarnya.

    Sementara itu, lelang jabatan untuk lima jabatan eselon II di Pemkab Kebumen masih belum jelas. Padahal kelima posisi itu sudah lama dijabat oleh seorang Plt.

    Saat ini ada lima jabatan eselon 2 yang masih kosong. Yaitu Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informastika, Kepala Satpol PP, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kebumen.

    Sukamto juga menjelaskan, bahwa untuk jabatan eselon II yang kosong belum bisa diisi pada pelantikan kali ini. Sebab, harus melalui proses lelang jabatan, yang butuh waktu minimal sebulan.

    "InsyaAllah segera menyusul, karena Bupati juga sudah menyadari hal ini, untuk memastikan target pembangunan dan pelayanan masyarakat bisa tercapai di akhir tahun ini," pungkasnya.(ori)  

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top