• Berita Terkini

    Thursday, July 27, 2017

    Buaya Lukulo "Makin Rajin" Menampakkan Diri di Rantewringin

    FOTO MULYADI WARGA DESA RANTEWRINGIN
    KEBUMEN (kebumeneskpres.com) - Warga di sekitar Sungai Lukulo kini tampaknya harus mulai belajar membiasakan diri dengan kehadiran buaya. Setelah sebelumnya sempat terlihat, buaya Lukulo kembali muncul di wilayah Desa Rantewringin, Kecamatan Buluspesantren, Kamis (27/7/2017).

    Kemunculan buaya tersebut sempat diabadikan melalui foto dan video oleh warga setempat, Mulyadi. Dalam dokumentasinya, Sang Buaya tampak tengah berjemur di pinggir sungai. Sekitar 10 detik kemudian, buaya itu kembali menyelam. Mulyadi lantas membagikan dokumennya tersebut di jejaring media sosial facebook.

    "Buaya terlihat cukup besar," kata Mulyadi di akun facebooknya.


    Baca juga:
    (Sempat tak Ada kabar, Buaya Kembali Muncul di Sungai Lukulo)
    Potingan Mulyadi langsung mendapat tanggapan beragam. Sebagian mempertanyakan apakah itu buaya yang sama seperti yang terlihat belum lama ini atau ada lebih dari satu buaya di wilayah tersebut. Sebelumnya, Mulyadi memang sempat mengunggah soal kemunculan buaya sepanjang kira-kira 2 meter tak jauh dari tempat itu.

    Sebagian lain, meminta pemerintah segera menangkap buaya itu, mengingat keberadaannya dekat dengan pemukiman penduduk. "Pemerintah ngenteni ana korban ndisit bok (pemerintah lama gak menangkap menunggu korban dulu)," kata salah satu warga.

    Sebagian warga lain mendorong agar buaya itu tidak disakiti. Apalagi, buaya memang satwa yang dilindungi. Sebagian meyakini buaya betah di sungai Lukulo karena ekosistemnya mendukung. "Di Lukulo masih banyak ikan, jadi buaya betah di Sungai Lukulo," celoteh warga lain. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top