• Berita Terkini

    Sunday, July 2, 2017

    Bos Muda SKN Beli Klub BJL Semarang, Kebumen Punya 2 Wakil di Liga Pro Futsal

    HM Tursino Senno
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kebumen semakin mewarnai perkembangan cabang futsal di tanah air. Itu setelah Manajer Kebumen United Angels yang juga Manajer Timnas Futsal putri asal Kebumen, HM Tursino Senno membeli Klub BJL 2000 Semarang.

    Tidak dijelaskan berapa nilai yang harus dibayarkan Tursino Senno "membeli" klub peserta Liga Pro itu. Pastinya, BJL Semarang akan berganti nama menjadi SKN FC pada liga pro futsal musim mendatang.

    Proses pengambilalihan BJL Semarang oleh SKN dibenarkan Ketua Harian Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen, Tri Ngudi Prasetyo. Nantinya, home base SKN FC akan ikut pindah ke Purwokerto. Namun demikian, Tri Ngudi belum mau menjelaskan secara rinci detail proses itu. "Untuk lebih jelasnya silakan hubungi Mas Senno saja, Mas (HM Tursino,red),"kata Tri Ngudi.

    Apapun itu, pergantian kepemilikan ini, otomatis melengkapi keikutsertaan Kebumen di Blend Futsal Ligapro, ajang liga profesional tanah air. Mengingat, saat ini sudah ada Kebumen United  (KU) Angels di ajang tersebut yang kebetulan milik Tursino Senno.

    Tursino Senno sendiri sudah tak asing bagi warga Kebumen. Pengusaha muda yang juga pemimpin perusahaan SKN itu dikenal penggila olahraga khususnya sepak bola. Belakangan, Senno yang sempat menjabat Manajer Persak Kebumen itu lebih fokus ke cabang futsal.

    Berawal dengan jabatannya sebagai Ketua AFK Kebumen, Senno lantas membawa Kebumen United Angels menjadi tim pertama asal Kebumen yang berlaga di liga pro futsal putri. Keberhasilan itu mengantar Senno dipercaya menjadi Manajer Timnas Futsal Putri Indonesia di ajang Sea Games 2017.

    Bahkan, timnas futsal putri saat ini tengah menjalani persiapan sebelum berlaga di  Sea Games 2017 yang bakal digelar di Malaysia Agustus mendatang.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top