• Berita Terkini

    Monday, July 10, 2017

    Bikin Semrawut, PKL Perempatan Jl Soetoyo Direlokasi

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Pedagang Kali Lima (PKL) yang berada di kawasan perempatan Jalan Letjend Sutoyo Kebumen akan direlokasi. Para pedagang akan direlokasi ke sebelah Barat yakni sekitar 25 meter dari perempatan Jalan Letjend Sutoyo.


    Relokasi PKL akan dilakukan pada pada Senin (17/7/2017) mendatang.

    Kesepakatan adanya pemindahan PKL pada Senin mendatang itu, dilaksanakan pada rapat bersama antara Dinas Perhubungan, Polsek Kota, Satpol PP, Paguyuban PKL Jalan Sutoyo dan SMP Negeri 1 Kebumen, Senin (10/7/2017) di SMP Negeri 1 Kebumen.

    Kepala Dinas Perhubungan Kebumen Drs H Maskemi MPd melalui Kabid Lalu Lintas Drs Marsijanto menyampaikan, mayoritas parkir kendaraan di kawasan perempatan Jalan Letjend Sutoyo disebabkan pengguna kendaran hendak membeli barang dagangan PKL. Agar kawasan tersebut tidak digunakan untuk parkir maka PKL harus direlokasi. “Setelah ada kesepakatan bersama maka mulai Senin depan PKL direlokasi,” tutur Drs Marsijanto.

    Jika para PKL dipindah, maka kemungkinan besar tepi jalan tersebut, tidak digunakan untuk parkir kendaraan. Selain Dishub bekerja sama dengan Satpol PP dan Polres Kebumen juga akan gencar melakukan razia penertiban. “Meski telah berkali-kali dirazia namun tetap saja kawasan tersebut digunakan untuk parkir,” jelasnya.

    Selain itu melalui Kasi Pembinaan dan Pemberdayaan PKL Kepala Disperindag Kebumen Drs H Nugroho Tri Waluyo menyampaikan, pemindahan PKL telah disetujui bersama oleh Paguyuban PKL Jalan Sutoyo Kebumen yang diketuai oleh Rizal Nur Alfian. “Setelah terdapat kesepakatan bersama pada rapat koordinasi, selanjutnya yakni pelaksanaan,” paparnya.

    Adanya pemindahan PKL juga mendapat dukungan penuh dari Kepala SMP Negeri 1 Kebumen Sungaidi SPd MPd. Pihaknya mengatakan hal ini akan mempermudah para siswa dan orang tua siswa, terutama saat berangkat/mengantar dan pulang/menjemput. Dengan adanya larangan parkir di Jalan Letjend Sutoyo khususnya di depan SMP Negeri 1 Kebumen, maka orang tua yang akan menjemput siswa harus parkir di depan rumah Wakil Bupati Kebumen KH Yasid Mahfud. “Nanti parkir orang tua yang akan menjemput siswa di depan rumah pak wakil bupati,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top