• Berita Terkini

    Sunday, July 9, 2017

    Bandara Kulonprogo Diyakini Beri Dampak Positif bagi Purworejo

    PURWOREJO- Kehadiran New Yogyakarta International Airport (NYIA) di wilayah Temon, Kabupaten Kulonprogo akan membawa dampak sangat besar bagi Purworejo. Daerah lain di wilayah eks Karesidenan Kedu juga akan mendapatkan berkah dari kehadirannya. Peluang itu perlu dimanfaatkan sebaik mungkin.

    "Tidak lama setelah pengoperasiannya, Bandara ini akan memberikan dampak sangat besar bagi wilayah yang terdekat, tidak terkecuali Purworejo dan daerah lain di Dapil VI Jawa Tengah," kata anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Bambang Sutrisno saat menggelar silaturahmi dan halal bi halal di Hotel Plaza Purworejo, akhir pekan Lalu.

    Diungkapkan, kehadiran bandara ini merupakan salah satu dari perjuangan dirinya bersama anggota lain dan Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengkubuwono X. Menurut Bambang, dalam sebuah kesempatan Sultan pernah meminta bantuannya agar pembangunan bandara itu bisa segera direalisasikan.

    "Sekarang prosesnya sudah berjalan dan tidak lama lagi bandara internasional itu akan berdiri. Bisa dikatakan kalau bandara internasional itu milik warga di Dapil VI Jawa Tengah yang dititipkan di Jogjakarta," imbuh Bambang.
    Bambang meminta pemerintah daerah daerah yang terdampak bisa segera mengambil posisi dan bersiap menyambut kehadirannya. Banyak hal yang harus dikejar sehingga kehadiran NYIA itu bisa membawa manfaat bagi daerah dan masyarakatnya.

    "Ini menjadi pekerjaan rumah juga bagi kami di DPR RI untuk membantu daerah-daerah yang terdampak untuk mengikutinya. Kebetulan ada Wakil Bupati saya berjanji akan berbicara banyak dengan beliau agar bisa mempersiapkan Kabupaten Purworejo bisa menjadi daerah modern baru," tegas Bambang.

    Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti yang hadir dalam acara itu mengatakan, pihaknya siap mendukung program pemerintah pusat yang ada di Purworejo dan sekitarnya. Dirinya sendiri juga meminta agar DPR RI bisa membantu lebih banyak perkembangan di Purworejo.
    "Dengan bantuan anggota kita yang ada di DPR RI saya yakin Purworejo akan lebih cepat dalam pembangunannya. Tentu sekarang kita terus mengupayakan tapi dengan dorongan dari atas semuanya bisa berjalan dengan baik," katanya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top