• Berita Terkini

    Wednesday, July 19, 2017

    Alumni SMAN 2 Kebumen Galang Al Quran untuk Almamater

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Menarik melihat apa yang dilakukan para alumni SMAN 2 Kebumen ini dalam rangka  membangkitkan kembali kebiasaan membaca ayat suci Al Quran di kalangan generasi muda. Para alumni SMAN 2 melakukan penggalangan Al Quran, yang kemudian disalurkan kepada almamater mereka tersebut.

    Koordinator gerakan Wakaf Al Quran, Ibnu Nugroho mengatakan, sejauh ini sudah terkumpul 39 buah Al-Quran. Jumlah itu sudah diserahkan kepada Smanda Iqra Club (SIC), komunitas yang baru saja terbentuk di SMAN 2 Kebumen.

    "Saya mewakili komunitas SIC mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur. Semoga menjadi amal ibadah dan mendapatkan barokah," ujar Ibnu Nugroho, kemarin.

    SIC sendiri adalah komunitas baru yang ada di SMA N 2 Kebumen. Komunitas ini mengajak siswa-siswi SMA N 2 Kebumen untuk membiasakan diri membaca Al-Quran setiap hari.  "Latar belakang adanya komunitas ini adalah semakin minimnya anak-anak yang rajin membaca Al-Quran dan terlalu disibukkan dengan Media Sosial,"imbuh Ibnu Nugroho.

    Ibnu Nugroho menambahkan, penggalangan Al Quran masih akan terus dilaksanakan. Bagi yang terketuk hatinya untuk ikut menyumbang, kata Ibnu, dapat melalui dirinya dengan menghubungi nomor handphone 085742151433.

    "InsyaAlloh, wakaf Al-Quran akan terus kami buka. Bagi teman-teman yang mau mewakafkan silahkan. Al-Quran yang kami gunakan adalah Al-Quran Tahwid As Samad berukuran A4. Harga Al-Quran tersebut (di gramedia) adalah Rp 97 ribu," katanya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top