• Berita Terkini

    Friday, July 21, 2017

    Ajarkan Berbagi, Rayakan Ultah Anak di Panti Asuhan

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Banyak hal dilakukan oleh orang tua untuk merayakan hari ulang tahun anaknya. Di Kebumen peringatan hari ulang tahun diperingati mulai dengan membagikan makanan (among-among) hingga potong kue. Umumnya peringatan hari ulang tahun dilaksanakan di rumah atau dengan membagikan makanan kepada para tetangga.

    Namun tidak demikian dengan Bagus Wijaya Syinkaff, cucu dari  Humas MTs Negeri 2 Kebumen Hj Eti Komariah MAg itu, justru merayakan ulang tahun bersama dengan anak yang kurang beruntung.

    Ya Bagus, warga Bagus Wijaya Syinkaff RT 3 RW 3 Desa/Kecamatan Pejagoan ini, justru merayakan ulang tahunnya dengan cara berbagi dengan para penghuni Panti Asuhan Putra Mandiri yang juga terletak di desanya. “Kegiatan ini dilaksanakan semata-mata untuk melatih anak-anak berbagi dengan sesama, selain itu kegiatan ini juga untuk membahagiakan anak yatim piatu dan difabel yang ada di panti,” terang ustadzah Hj Eti Komariah MAg, Kamis (20/7/2017) di sela-sela kegiatan.

    Pendakwah kondang Hj Eti Komariah MAg yang juga berulang tahun pada tanggal 21 Juli itu mengatakan, saat ini sebagai orang tua harus mementingkan uswatun khasanah (contoh yang baik) dari pada sekedar maungidhotul khasanah (saran yang baik). Dengan memberi contoh secara langsung maka anak-anak dapat mengingat dengan baik  ajaran yang disampaikan. “Anak akan mudah mengingat ajaran yang baik jika dilakukan dengan contoh. Jika hanya dengan kata-kata maka akan mudah lupa,” paparnya.

    Acara ulang tahun Bagus Wijaya Syinkaff Panti Asuhan Putra Mandiri juga dimeriahkan dengan penampilan pesulap John Silombo dan pendongeng Kak Anwar. Canda tawa dan sorak kebahagiaan pun terlihat jelas pada setiap wajah anak yatim dan difabel penghuni panti. Mereka  terlihat begitu menikmati hiburan yang disajikan.

    Pendiri Panti Asuhan Putra Mandiri  Pejagoan Endang Purwatiningsih (37)  menyampaikan, banyak sekali anak yang kurang beruntung yang memerlukan kepedulian. Bahkan di Panti Asuhan Putra Mandiri sendiri terdapat empat anak yang tidak mempunyai akte kelahiran. Secara otomatis mereka juga tidak mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK). “Adanya kegiatan perayaan dan acara-acara seperti ini akan meningkatkan kebahagiaan anak asuh kami,” terangnya.

    Pihaknya menambahkan, perayaan ulang tahun anak di Panti Asuhan Putra Mandiri untuk kali pertama dilaksanakan. Kegiatan tersebut sangat menghibur para anak panti. “Ini sangat baik untuk membentuk karakter anak, sehingga mereka dapat peduli dengan sesama. Di panti anak dapat mengetahui jika mereka harus bersyukur karena terlahir sempurna dan di keluarga yang sempurna,” ucap Endang Purwatiningsih yang tidak lain merupakan ibu kandung Bagus Wijaya Syinkaff. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top