• Berita Terkini

    Saturday, July 15, 2017

    ABK yang Hilang di Perairan Kebumen Belum Ditemukan

    ILUSTRASI
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap Haryono, anak buah kapal (ABK) yang mengalami kecelakaan di perairan Kebumen,  Jumat kemarin (14/7/2017). Hingga berita ini diturunkan, Sabtu malam (25/7/2017), pria warga Cilacap itu belum ditemukan.

    "Pencarian masih dilakukan. Namun sampai saat ini belum ditemukan," ujar Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti SSos melalui Kasatpol Air, AKP Surati Montro,Sabtu.

    AKP Surati Montro mengatakan, pencarian melibatkan Polair Cilacap juga Tim SAR Gabungan. Untuk mempercepat pencarian, Petugas menyebar pemberitahuan kepada para nelayan. Namun, belum ada tanda-tanda korban ditemukan.

    Seperti diberitakan,  Haryono menjadi korban kecelakaan kapal Kapal Berkah Melimpah Jaya 2 pada Jumat pagi. Saat itu, kapal dengan mengangkut 20 ABK itu tengah dalam perjalanan dari pelabuhan Cilacap dengan tujuan Kupang Nusa Tenggara Barat. Mereka berangkat dari pelabuhan perikanan Cilacap Kamis malam pukul 22.00 WIB.

    Sesampai di lokasi, persinya di Pantai Karangduwur, Kecamatan Ayah, cuaca memburuk sebelum kemudian kapal dengan bobot 2 GT terbalik.  Beruntung, ABK berikut nahkoda kapal selamat dari insiden itu dan berhasil dievakuasi Polisi dan tim SAR dibantu nelayan.

    Sementara Haryono ditelan ombak. Adapun kapal mengalami kerusakan ringan. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top