• Berita Terkini

    Sunday, July 2, 2017

    11 Ribu Wisatawan Kunjungi Bukit Hud selama Lebaran

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Selama libur Lebaran, obyek wisata Bukit Hud yang ada di Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, ramai dikunjungi wisatawan. Bahkan sejak hari pertama Lebaran hingga Minggu (2/7/2017
    ), pengelola wisata tersebut mencatat sebanyak 11 ribu wisatawan berkunjung ke Bukit Hud.

    Kepala Desa Karangbolong, Sobirin, mengatakan makin diminatinya Bukit Hud oleh wisatawan, karena fasilitas yang ada di obyek wisata terus dibenahi. Termasuk jalan menuju lokasi juga lebih mudah dilalui kendaraan. "Rata-rata setiap harinya minimal ada 1.500 pengunjung yang datang," kata Sobirin, Minggu (2/7).

    Selain itu, berbagai fasilitas lainnya juga terus ditambah. Seperti tempat untuk berswafoto. Saat ini obyek wisata yang dikelola oleh Lembaga Desa Hutan (LMDH) Wana Lestari desa setempat telah memiliki empat tempat untuk berswafoto. Yaitu, spot burung lawet, elang, kupu-kupu dan tebing samudera. Keempat spot baru menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

    Tak hanya itu, pengelola juga telah menyediakan lokasi untuk mendirikan tenda bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana malam di kawasan tersebut. Maupun yang ingin ekskslusif melihat sunrise. Sejumlah fasilitas yang terus dilengkapi juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Seperti rumah pohon, hingga fasilitas outbond yang baru saja dibuka.

    Dengan berbagai fasilitas tersebut, tak heran Puncak Hud kini menjadi obyek wisata kian menjadi favorit di Kabupaten Kebumen. Pada libur Lebaran ini, pengelola wisata setempat memungut Rp 8.000 untuk setiap pengunjung yang akan berwisata ke Puncak Hud ditambah Rp 2.000 untuk parkir kendaraan.

    Meski hanya memiliki ketinggian 150 meter diatas permukaan air laut (mdpl) namun lokasinya yang berada di tepi Samudera Indonesia membuat bukit ini mempunyai panorama apik. Dari puncaknya dapat dilihat perbukitan Kawasan Karst Gombong Selatan (KKGS) di bagian barat dan utara. Lalu luasnya Samudera Indonesia di sisi selatan serta garis lurus pantai selatan Kebumen disisi timur hingga batas cakrawala. Selain itu, dari puncak Bukit Hud juga dapat dilihat Pantai Karangbolong, Pantai Suwuk, Pantai Criwik, Pantai Bopong serta Muara Sungai Telomoyo.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top