• Berita Terkini

    Tuesday, June 6, 2017

    Yang "Menggelitik" dari Status Bupati Kebumen Soal Revitalisasi Alun-alun

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Media sosial (medsos) sekarang menjadi wahana yang banyak dipilih orang untuk menyampaikan informasi. Tak hanya orang biasa, kalangan pejabat dan publik figur lainnya sampai presiden pun menggunakannya.

    Medsos, bagi seorang pejabat, biasa dipergunakan untuk menyampaikan program-program pembangunan bagi masyarakat. Itupun berlaku bagi Bupati Kebumen, HM Yahya Fuad. Dalam beberapa waktu terakhir ini, orang nomor satu di Kebumen tersebut terlihat cukup aktif di media sosial khususnya facebook.

    Dalam ber medsos, Yahya Fuad pun sebatas menyampaikan kegiatannya terkait tugasnya sebagai Bupati sekaligus program-program yang akan, telah atau sedang dilaksanakan di tengah masyarakat. Salah satunya, soal rencana merevitalisasi (mempercantik) alun-alun.

    Sebagai bentuk informasi, Yahya Fuad menulis status di akun facebooknya.  Dalam statusnya, Yahya Fuad menulis :

    "Insya Alloh juli/agustus kita akan percantik alun2 Kebumen dengan air mancur yang bisa menari dilengkapi dengan musik dan permainan lampu laser yang cuantiqq, serta taman tulip LCD  dg bunga2 tulip yang terbuat dari lampu2 LCD. .

    Juga di pojok alun-alun akan dibuat tulisan "ALUN-ALUN KEBUMEN" agar masyarakat bisa berselfi ria.Mari ke alun-alun Kebumen kita jaga dan cintai bersama, agar menjadi kebanggaan kita dan dan menjadi tempat hiburan yang murah meriah untuk seluruh masyarakat.."

    Dan seperti biasanya, tanggapan positif selalu muncul. Hingga berita ini ditulis, sudah ada 605 yang memberikan "like" bagi status Bupati. Juga, membagikan status tersebut kepada grup-grup medsos yang ada di Kebumen.

    Nah, yang kemudian menggelitik adalah kalimat "alun2 Kebumen dengan air mancur yang bisa menari dilengkapi dengan musik dan permainan lampu laser yang cuantiqq, serta taman tulip LCD  dg bunga2 tulip yang terbuat dari lampu2 LCD".

    Khususnya, soal LCD.

    "Mungkin yang dimaksudkan beliau (Pak Bupati) LED. Kalau LCD yang saya bayangkan itu ya LCD Proyektor atau TV LCD," kata warga yang enggan disebut nama.

    Dari sejumlah sumber, Lampu LED (Light-Emitting Diode) adalah produk diode pancaran cahaya (LED) yang disusun menjadi sebuah lampu.  Sementara LCD (liquid crystal display) adalah suatu jenis media tampilan yang menggunakan kristal cair sebagai penampil utama. LCD sudah digunakan di berbagai bidang misalnya dalam alat-alat elektronik seperti televisi, kalkulator ataupun layar komputer. LED juga merupakan istilah yang dipakai untuk televisi.


    Terlepas dari itu, warga menyambut baik rencana revitalisasi alun-alun oleh Bupati. Termasuk progra-program lain yang akan menambah keindahan Kebumen.

    "Barangkali Bupati lupa. Atau mungkin yang mengoperasikan (akun facebook) bukan Bupati sendiri.. "

    "Atau bisa saja yang menganggap Pak Bupati keliru menulis itu yang nggak bener."

    "Kalaupun (bupati) salah sebut juga gak masalah. Yang penting, revitaliasi alun-alun segera dilaksanakan dan akan semakin cantik serta menjadi kebanggaan orang Kebumen," kata Toha (29), warga lainnya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top