• Berita Terkini

    Thursday, June 8, 2017

    Wuiih, Bawang Putih di Kebumen Tembus Rp 60 Ribu!

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Bawang putih tiba-tiba menjadi perhatian luas di kalangan masyarakat. Itu setelah harga bumbu dapur itu melambung tinggi sampai-sampai ibu-ibu rumah tangga kerepotan untuk membeli.

    Hal sama juga berlaku di Kabupaten Kebumen. Pantauan Kebumen Ekspres, Kamis (8/6/2017), harga bawang putih tembus Rp 60 ribu perkg.

    Sumiati (40) warga Desa Karangsambung menuturkan harga tersebut sangatlah tinggi. Alhasil, dia memilih untuk menghemat dengan membeli bawang putih dengan cara mengecer.  "Masih mahal, nggak kuat kalo beli 1 kg paling ngecer seperempat kg aja udah 15 ribu," katanya saat ditemui di Pasar Tumenggungan, Kebumen.

    Pedagang Pasar Tumenggungan, Agus Susilo menyampaikan kenaikan harga bawang putih sudah terjadi sejak beberapa minggu terakhir. Kenaikan harga tersebut, terjadi lantaran ada kenaikan dari pedagang besar.  "Yang mengalami kenaikan harga hanya bawang besar, impor dari China. Harganya Rp 60 ribu satu kilonya," katanya.

    Dia menambahkan, hanya bawang impor saja yang mengalami kenaikan. Seperti untuk bawang lokal yang berukuran lebih kecil, harganya mash Rp 30 ribu perkg. Juga, bawang merah Rp 15 ribu per kg. "Itu untuuk harga bawang merah sudah kualitas bagus," kata Agus.(saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top