• Berita Terkini

    Sunday, June 4, 2017

    Warga Rekam Kemunculan Buaya Lukulo, Begini Penampakannya

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Entah dari mana datangnya, seekor buaya berukuran besar tiba-tiba muncul di Sungai Lukulo. Bila sehari dua hari sebelumnya masih ada warga yang menyangsikan berita itu, Minggu (4/6/2017), kemunculan buaya tersebut seperti terkonfirmasi dengan adanya video yang beredar.

    Video berdurasi sekitar 31 detik dan direkam seorang pemancing tersebut menunjukkan kemunculan sang Buaya. Adapun lokasinya berada di Sungai Kedungbener yang tak lain adalah Sub DAS Lukulo, persisnya di Desa Maduretno Kecamatan Buluspesantren.

    (video selengkapnya bisa dilihat di halaman fanspage Kebumen Ekspres @Kebumen Ekspres2012)

    Video yang direkam via ponsel tersebut menunjukkan, buaya yang cukup besar sempat terlihat di atas permukaan air sekitar 10 detik. Melihat videonya, kemunculan buaya ini direkam dari seberang sungai.

    Dalam video yang beredar di media jejaring sosial khususnya facebook dan sudah tersebar di sejumlah grup aplikasi whatsap itu juga disertai keterangan meminta warga berhati-hati karena telah ada buaya seukuran 3 meter pada Minggu sore (4/6/2017).

    "Hati" buat warga desa Maduretno, Ambalkumolo, Bocor Kec. Buluspesantren telah muncul seekor buaya panjangnya sekitar 3m tadi sore jam 14. 55 wib. Tepatnya di kali Bocor, di sebelah timur jembatan gantung paling timur desa maduretno, saksi Tumijo penjaga BRI Ambal, Supangat perangkat desa Brecong, pikal orang kembaran ambal." demikian keterangan si perekam video tersebut. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top