• Berita Terkini

    Friday, June 16, 2017

    Uji Kemampuan Bahasa Inggris, Stikes Gombong Gelar "English Stage Performance"

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Farmasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Gombong menggelar "English Stage Performance", di Auditorium setempat, Jumat (16/6/2017).

    Pada acara tersebut para mahasiswa diuji kemampuan bahas inggrisnya melalui berbagai kreatifitas di panggung. Salah satunya dengan drama pendek.

    Ketua Program Setudi Farmasi Stikes Muhammadiyah Gombong, Tri Cahyani mengatakan "English Stage Performance" merupakan salah satu kegiatan penting dan bermanfaat bagi mahasiswa. Khususnya Program Studi Farmasi yang baru menginjak tahun kedua.

    "Ini merupakan kegiatan dalam rangka peningkatan kemampuan berbahasa Inggris semua mahasiswa farmasi tingkat satu. Baik kelas A maupun kelas B," kata Tri Cahyani, kepada Kebumen Eksrpres, Jumat (16/6).

    Ia menjelaskan, bahasa inggris sangat penting bagi mahasiswa farmasi untuk mempersiapkan diri menghadapi persaingan global.
    "Outcome dari Mahasiswa Farmasi harus mampu berbahasa asing dan bisa mengamalkan ilmunya tidak hanya di daerah, tapi mampu bersaing di dunia Internasional," ungkapnya.

    Pada acara itu juga dihadirkan narasumber, Khamim Mustofa, yang juga merupakan dosen bahasa inggris Progrman Studi Farmasi Stikes Muhammadiyah Gombong.

    Dalam acara tersebut juga disajikan beberapa tema materi. Antara lain speech debate, reading poem, story telling, creating herb medicine and drama.

    "Tema-tema menarik dan praktis sangat bermanfaat bagi para mahasiswa. Ini merupakan pengalaman yang sangat penting dan menarik, yang memberikan tantangan untuk uji berbahasa Inggris," tutupnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top