• Berita Terkini

    Thursday, June 1, 2017

    Tebing 11 Meter Longsor, Timpa Dua Rumah di Sadang

    foto BPBD Kabupaten Kebumen
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Bencana longsor lazimnya terjadi di musim penghujan. Namun tidak kali ini, seperti yang terjadi di Desa Seboro Kecamatan Sadang, Kamis sore (1/6/2017).

    Sebuah tebing setinggi 11 meter longsor dan menimpa dua rumah yang berada di bawahnya. Lokasi persisnya di Dukuh Gentan RT 4 RW 2 Desa Seboro. Beruntung, tak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

    Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencara Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Drs Muhyidin menyampaikan, bencana tersebut terjadi pukul 16.30 WIB setelah hujan deras mengguyur sejak pukul 11.30 WIB. "Longsor tebing menimpa dua rumah yang dihuni tiga kepala keluarga," ujar Muhyidin didampingi petugas BPBD Heri P.

    Heri menambahkan, rumah yang tertimpa longsor masing-masing milik Sudarman (60) dan Admin (40) yang tinggal serumah dengan total 5 jiwa. Sementara satu rumah lain milik Nasikun yang dihuni 3 orang. Ditambahkan Heri, para korban longsor seluruhnya selamat bahkan tidak perlu mengungsi karena rumah masih bisa ditempati.

    "Setelah kejadian pukul 16.30 WIB, warga langsung kerja bakti sampai buka puasa. Kerja bakti akan dilanjutkan besok (Jumat 2/6/2017) untuk menyingkirkan material longsoran dan pembersihan sisa sisa material yang masuk ke dalam rumah, " imbuh Heri.

    Lokasi longsor termasuk daerah terpencil di pegunungan. Medan menuju lokasi sangat licin dan berbahaya. "Logistik sudah dipersiapkan malam ini dan akan diluncurkan setelah sahur besok pagi," imbuh Heri. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top