• Berita Terkini

    Wednesday, June 14, 2017

    Siswa MTS Negeri 2 Kebumen Bagikan 700 Takjil

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Para siswa MTs Negeri 2 Kebumen memanfaatkan momen Bulan Suci Ramadhan 2017 ini untuk mendulang amal. Ini dilaksanakan dengan membagikan 700 takjil kepada para pengguna jalan. Takjil berupa es buah yang dibagikan tersebut, merupakan buatan para siswa sendiri.

    Pembagian takjil dilaksanakan menjelang buka puasa. Para siswa MTs Negeri 2 Kebumen dengan antusias berbagi dengan sesama dengan memberikan bingkisan es buah kepada para pengguna jalan. Bakti sosial itu pun seketika mendapat apresiasi yang luar biasa dari para pengguna jalan, Senin (12/6/2017).

    Acara pembagian takjil dilaksanakan saat penutup dari serangkaian kegiatan pesantren kilat yang dilaksanakan pada 5-10 Juni lalu. Pesantren kilat diikuti oleh semua siswa kelas VII dan VIII MTs Negeri 2 Kebumen sebanyak 375 siswa. Acara Ramadhan diselenggarakan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MTs Negeri 2 tersebut.

    Pantauan Kebumen Ekspres di lapangan, sejumlah siswa tampak antusias memberikan takjil kepada para pengguna jalan. Momen tersebut langsung disambut antusias oleh para pengguna jalan, mulai pengendara motor, becak hingga mobil. Bahkan puluhan anak-anak pejalan kali, tidak luput memanfaatkan momen tersebut, untuk menerima takjil.

    Humas MTs Negeri 2 Kebumen Hj Eti Komariah MAg mengatakan, MTs Negeri 2 Kebumen rutin melaksanakan pembagian takjil gratis setiap Bulan Suci Ramadhan. “Takjil es buah dibuat oleh siswa sendiri dan dikemas secara modern,” tuturnya.

    Pembagian takjil, lanjutnya, dilaksanakan setelah di MTs Negeri 2 Kebumen menyelesaikan pesantren kilat. Adapun beberapa kegiatan di pesantren kilat diantaranya Sholat Dhuha berjamaah, Tadarus Al Quran, Cerdas cermat, Kajian Tafsir Al Quran dan Maungidhotul Khasanah (Pengajian). “Ini semua merupakan kegiatan OSIS, yang dilaksanakan guna memperdalam ilmu agama siswa, tentunya untuk meningkatkan ketaqwaan para siswa,” terangnya.

    Sementara itu Kepala Sekolah MTs N 2 Kebumen  Drs Muhammad Mahki melalui menyampaikan, kegiatan Ramadhan merupakan bagian dari pendidikan karakter siswa. Dengan memperdalam ilmu agama maka karakter siswa akan terbentuk dengan baik. Adanya kegiatan para siswa itu juga mendapat dukungan dari para dewan guru. “Kita bersama-sama menyengkuyung kegiatan para siswa yang positif ini,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top