• Berita Terkini

    Friday, June 23, 2017

    RS PKU Gombong Berbagi dengan Anak Yatim dan Abang Becak

    supriyadiforekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dalam rangka mengisi kegiatan di Bulan Ramadan, RS PKU Muhammadiyah Gombong berbagi dengan anak panti asuhan dan kaum dhuafa. Tak kurang dari 145 anak dan para abang becak dan pedagangan asongan mendapatkan bingkisan dan santunan, belum lama ini.

    Pemberian santuan dilaksanakan bersamaan dengan peringatan  Nuzulul Quran yang digelar di  Masjid Asy-Syifa STIKES/RS PKU Muhammadiyah Gombong pada Selasa (20/6/2017).  Bingkisan, tali asih dan sejumlah uang tersebut diberikan langsung oleh BHP RS PKU Gombong dr H Haryo dan Direktur Utama RS PKU Gombong dr Ibnu Naser Arohimi, SAg MMR.

    Hadir pada kesempatan itu, BPH RS PKU Gombong yaitu dr H Haryo, dr H Agus Suyudi, H Goentoro, Direktur  Utama dr Ibnu Naser Arohimi,SAg MMR, Direktur  Umu, SDI  dan Keuangan  Muslimah SE MM dan seluruh pegawai. Selain santunan, kegiatan ini juga diisi dengan siraman rohani menghadirkan pembicara ustad Drs KH Ahmad Kifni dari Purwokerto.

    Ketua panitia kegiatan Siti Munawaroh, SAg menyampaikan para penerima santunan berasal dari sejumlah panti asuhan yang ada di Kabupaten Kebumen. Rinciannya, dari panti asuhan Muhammadiyah Putra Gombong sejumlah 30 orang anak, panti asuhan Aisyiyah Putri Gombong  13 anak, panti asuhan putra Kebumen 29 anak, panti asuhan Aisyiyah Hj Alfiatun Ihsan Kebumen sebanyak 41 anak dan panti asuhan putra putri Muhammadiyah Sempor 32 anak.

    Adapun dari unsur masyarakat, terdapat 81 orang yang mendapatkan bantuan. Mereka adalah para tukang becak dan pedagang asongan yang berada di lingkungan rumah sakit RS PKU Muhammadiyah Gombong. Masih ditambah para petugas rukti jenazah RS PKU Muhammadiyah Gombong sebanyak 13 orang. "Di kesempatan ini juga dibagikan pula 1000 wakaf  Al Quran yang disalurkan kepada  masjid-masjid, mushola , pondok pesantren dan gedung dakwah baik yang berada di Gombong dan di luar daerah Gombong,"imbuh Siti Munawaroh.

    Direktur utama RS PKU Muhammadiyah Gombong, Ibnu Nasser menyampaikan bahwa, kegiatan kemarin sebagai kewajiban dan merupakan panggilan Islam dalam memuliakan anak yatim dan piatu. Kepada penerima santunan, Ibnu berpesan untuk terus rajin belajar.

    "Pihak Rumah Sakit menyediakan bea siswa untuk mereka agar kelak menjadi dokter. Setelah menjadi dokter nanti akan di terima bekerja di RS PKU Muhammadiyah Gombong," kata Ibnu. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top