• Berita Terkini

    Tuesday, June 6, 2017

    Purworejo Mall Akan Segera Dibangun

    PURWOREJO- Masyarakat Purworejo tidak lama lagi akan dapat menikmati keberadaan Purworejo Mall yang diberi nama Green Park Purworejo. Pembangunan gedung mall direncanakan pada 2018 mendatang, dengan lokasi depan SMA Negeri 6 Purworejo. Tujuannya selain untuk peningkatan perekonomian juga untuk memajukan Kabupaten Purworejo.

    Kepala Dinas Perumahan Rakyat Wawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Purworejo Ir Susanto menjelaskan, lahan tanah yang direncanakan untuk pembangunan mall seluas 11.352 meter persegi. Tanah tersebut merupakan tanah bengkok Kelurahan Kledung Kradenan Kecamatan Banyuurip.

    "Lahan itu selama ini sebagian dimanfaatkan untuk sawah pertanian dan sebagian disewakan untuk tanaman hias," ucapnya.

    Dikatakan, rencana pembangunan mall, telah melalui proses dengan melakukan rapat dinas terkait bersama masyarakat. "InsyaAllah untuk pembahasan lahan tanah yang akan dibangun mall, dalam minggu ini sudah klir. Pembangunan mall direncanakan gedung berlantai empat, yang akan menyediakan berbagai fasilitas seperti tersedia berbagai kebutuhan juga kelengkapan permainan,” jelas Susanto.

    Sementara itu, Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM mengatakan, masyarakat Purworejo tidak perlu lagi mengunjungi mall di Jogja, tapi bisa di mall yang ada di Purworejo.  “Keberadaan mall termasuk untuk menarik masyarakat luar Purworejo supaya berbelanja disini. Sehingga bisa menjadi income Kabupaten Purworejo yang endingnya untuk kesejateraan masyarakat Purworejo,” tuturnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top